Satgas Pramuka Batanghari Bagi-bagi Masker

Senin, 16 September 2019 - 22:05:26


Satgas Pramuka Batanghari 
Bagi-bagi Masker
Satgas Pramuka Batanghari Bagi-bagi Masker /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kebakaran hutan dan lahan sejak Agustus lalu berdampak terhadap pencemaran udara di wilayah kabupaten Batanghari.

Senin (16/9) udara semakin menjadi pekat dan sudah mendekati kategori membahayakan sehingga seluruh sekolah tingkat Paud, TK, SD dan SLTP diliburkan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Semakin parahnya kualitas udara di Kabupaten Batanghari langsung mendapat respon dari Kwarcap Pramuka Batanghari melalui satgas Pramuka peduli kwarcab Batanghari dengan memberikan masker gratis kepada pengendara motor yang melintas di simpang empat polwan lapangan basket Muarabulian.

Selain memberikan masker kepada pengendara, anak-anak yang melintas dan karyawan karyawati perkantoran di sekitar lokasi juga dibagikan masker.

Pembagian masker ini sebagai upaya pemberian perlindungan kepada masyarakat akan bahaya kabut asap yang semakin pekat. Kegiatan sosial ini dipimpin oleh langsung oleh ketua satgas Pramuka peduli kwarcab Batanghari Amir Hamzah.

"Ini merupakan perintah langsung dari Ketua Kwarcab Batanghari M. Azan, sebagai wujud aksi nyata kami dalam menyikapi bahaya kabut asap, dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," ujar Amir yang ditemui disela pembagian masker.(hmi)

 

Editor   :   Ansory  S