H Hillalatil Badri Berharap HCE Tandem dengan Kader PDI-P

Rabu, 25 September 2019 - 17:44:52


Obrolan santai Wabup, H Hillalatil Badri bersama mantan Ketua AJHB, Chairul
Obrolan santai Wabup, H Hillalatil Badri bersama mantan Ketua AJHB, Chairul /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Genderang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi dan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Jambi 2020 telah dikumandangkan.   

Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Sarolangun, H Hillalatil Badri berharap Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jambi, H Cek Endra (HCE) tandem dengan kader PDI-P.

Hal ini dicecerkan H Hillalatil Badri saat diwawancarai, Rabu (25/9), sore. Menurutnya, pengharapan besar agar HCE berpasangan dengan kader PDI-P, supaya ia bebas dan secara lepas melakukan gerakan politik untuk turun ke tengah masyarakat membantu HCE dalam bersosialisasi.

“Jika HCE tandem dengan kader PDI-P, maka saya akan bergerak full, sebab saya juga murni dari kader PDI-P, namun sebaliknya HCE bukan tandem kader PDI-P,  maka secara logika saya memiliki keterbatasan untuk turun membantu HCE bersosialisasi,”ucapnya.

Lantas disinggung, kader PDI-P yang dinilai pas tandem dengan HCE, dikatakan H Hillalatil Badri, terkait dengan hal tersebut merupakan kewenangan Parpol, sepenuhnya atas petunjuk dan arahan DPP PDI-P. Namun, dirinya belum bisa berbicara soal kader PDI-P secara individu yang pas untuk tandem HCE, tapi kini masih dalam pembahasan soal kader PDI-P tandem HCE, selanjutnya PDI-P sebagai Parpol pendukung dan pengusung HCE.

“Yang jelas siapapun kader PDI-P yang berpasangan dengan HCE, maka saya sebagai Ketua DPC PDI-P Sarolangun tetap mendukung sepenuhnya,”sebutnya.

Hal senada dikatakan mantan Ketua Aliansi Jurnalis Harian Bersatu (AJHB) Sarolangun, Chairul. Pria ramah yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda Singkut itu berasumsi, jika HCE sangatlah tepat berkolaborasi dengan kader PDI-P di Pilgub Jambi 2020.

“Siapapun tandem HCE yang dimunculkan PDI-P di Pilgub Jambi 2020,  sangatlah kokoh untuk menjadi calon pemimpin Provinsi Jambi lima tahun kedepan,”ujarnya .

Menurutnya, percaturan politik dan kepemimpinan HCE sudah teruji. Selain itu, HCE sudah berpengalaman sebagai Wakil Bupati (Wabup), malah kepemimpinannya sebagai Bupati Sarolangun hampir memasuki dua periode.

"Secara figur HCE juga sudah oke, Insya Allah di Pilgub Jambi 2020 nanti, HCE yang juga di dukung partai Golkar dan PDI-P, saya optimistis akan mendapat dukungan yang signifikan dari lapisan masyarakat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi,”cecernya.

Berkaca di Pilkada Sarolangun sebelumnya, kata Chairul, bahwa HCE sangat kental mendapat dukungan dari partai Golkar dan PDI-P.

“Yang kami nantikan di Pilgub Jambi 2020, HCE bisa diusung dan didukung penuh oleh koalisi partai Golkar dan PDI-P,”pungkasnya.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory