Sukses, Pelantikan Tontawi, Aang dan Gunawan Sebagai Pimpinan DPRD Sarolangun

Senin, 30 September 2019 - 19:59:48


Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Philip Mark Soenpiet SH MH melantik Tontawi Jauhari, Aang Purnama dan Syahrial Gunawan sebagai pimpinan DPRD Sarolangun 2019-2024
Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Philip Mark Soenpiet SH MH melantik Tontawi Jauhari, Aang Purnama dan Syahrial Gunawan sebagai pimpinan DPRD Sarolangun 2019-2024 /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun sukses menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024, Senin (30/09) di gedung DPRD Sarolangun.

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jambi nomor : 1143/kep. gub/Setda. pem/otda. /2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sarolangun Haris Munandar, menetapkan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun masa jabatan 2019-2024 kepada Tontawi Jauhari SE sebagai Ketua DPRD, Aang Purnama, SE, MM sebagai Wakil I Ketua DPRD dan Syahrial Gunawan sebagai wakil ketua II DPRD Sarolangun, yang ditetapkan pada tanggal 25 September 2019.

Pimpinan DPRD Sarolangun masa jabatan 2019-2024  dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Philip Mark Soenpiet, SH, MH.

Seusai dilantik, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas amanah yang diberikan untuk menjadi pimpinan DPRD Sarolangun.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gubernur Jambi, Bupati Sarolangun serta seluruh pihak dalam pelaksanaan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sarolangun yang sudah berjalan dengan baik," katanya. 

Selain itu, kata Tontawi mengatakan kedepan akan melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan baik terkait sebagai pimpinan DPRD Sarolangun. Ia juga berharap bantuan dari berbagai pihak terutama dari para pimpinan dan anggota DPRD Sarolangun untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam mewujudkan Kabupaten Sarolangun yang lebih baik dan sejahtera. 

"Kita juga diharapkan atas tuntutan masyarakat yang berkembang semakin luas, tentu kita berkomitmen untuk menjaga kekompakan dan mengambil kebijakan, maka dari itu marilah kita bekerja keras, cerdas dan ikhlas,"paparnya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun H Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlaksananya peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sarolangun masa jabatan 2019-2024 yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Bupati berharap kedepan hubungan pemerintah daerah selaku pihak eksekutif dapat bersinergi dan selaras sehingga terjalin mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang diamanatkan oleh undang-undang yang berlaku. 

"DPRD melaksanakan tugasnya sebagai fungsi pengawasan serta tugas dan fungsi lainnya, tentu kami selaku pemerintah daerah pihak eksekutif sangat berharap agar tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga kita mendapatkan hidayah dan taufik dari Allah swt, sehingga kita dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Rapat paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mensukseskan pelaksanaan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten sarolangun masa jabatan 2019-2024.

"Harapan kiranya pimpinan DPRD yang baru dapat menjalin kerja sama yang harmonis dengan pihak eksekutif semoga kita dapat memberikan kontribusi dan dharma bakti yang optimal dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sarolangun yang lebih baik dan sejahtera. Dengan mengucapkan alhamdulillahirobbil alamin rapat paripurna saya tutup,"pungkasnya.

Perlu diketahui, rapat paripurna dihadiri Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, para anggota DPRD Provinsi Jambi Evi Suherman, H Hapis Hasbiallah, para anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat, serta Unsur Forkompinda Kabupaten Sarolangun, Wakil Ketua PKK Sarolangun Ny Lili Suriani Hilal serta pengurus PKK Kabupaten Sarolangun para Kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan, serta tamu undangan lainnya. 

 

Penulis “ Charles R

Editor : Ansory