Usai Pulang Haji, Bang Jefri Dilantik Jadi Anggota DPRD Sarolangun

Senin, 30 September 2019 - 20:24:25


Jefri Sonnefil A.Md politisi Partai Golkar asal Dapil III Pelawan-Singkut resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024 oleh Tontawi Jauhari SE.
Jefri Sonnefil A.Md politisi Partai Golkar asal Dapil III Pelawan-Singkut resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024 oleh Tontawi Jauhari SE. /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Jefri Sonnefil A.Md politisi Partai Golkar asal Dapil III Pelawan-Singkut resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024.

Pelantikan pria yang akrab disapa Bang Jefri ini, dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah-janji anggota DPRD Kabupaten Sarolangun 2019-2024 di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sarolangun, Senin (30/9), siang.

Menariknya, pelantikan dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari SE yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024. Paripurna peresmian dan pengambilan sumpah janji Jefri Sonnefil sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun juga dipimpin Tontawi Jauhari didampingi Wakil Ketua Aang Purnama dan Syahrial Gunawan yang juga dilantik.

Sebelum prosesi pelantikan dilakukan, terlebih dahulu Plt Sekwan Haris Munandar membacakan SK Gubernur tetang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024. Usai prosesi pelantikan, Aang Purnama membacakan sambutan pimpinan dewan.

Menurut Aang, seyogyanya Jefri Sonnefil dilantik 30 Agustus 2019 yang lalu bersamaan dengan anggota DPRD yang lain. Namun dikarenakan Jefri pada saat itu sedang menunaikan Ibadah Haji, maka pelantikan Jefri baru dilakukan sepulangnya dari Tanah Suci.

Aang Purnama mengucapkan selamat bertugas kepada Jefri Sonnefil. Aang berpesan kepada anggota dewan yang baru dilantik agar disiplin dalam waktu dan pekerjaan serta mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari kita saling menjaga keharmonisan di DPRD, maupun antara eksekutif dan legislatif,”ucapnya.

Dijelaskan Aang Purnama, peningkatan sumberdaya manusia, wawasan dan disiplin dinilai perlu untuk diterapkan. Kemudian, saling bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun.

“Kami berharap rekan-rekan di DPRD bisa bekerja dengan cerdas dengan mengkedepankan nilai kualitas,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Sarolangun H Cek Endra dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Jefri Sonnefil telah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024.

‘’Selamat bertugas mengemban amanah dari masyarakat, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjalin sinergi dengan sesama anggota DPRD dan kami selaku eksekutif,’’ ucap Bupati.

Jefri Sonnefil, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pelantikan, mengatakan, berterimakasih kepada semua pihak terutama pimpinan DPRD, rekan-rekan sesama anggota DPRD, Pemkab Sarolangun dan Pemprov Jambi serta pihak-pihak lain yang tak dapat disebutkan satu persatu, dimana berkat dukungan semuanya dirinya bisa dilantik menjadi anggota DPRD.

‘’Saya juga berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Pelawan-Singkut yang telah mempercayai kami sehingga bisa duduk menjadi anggota DPRD, Insya Allah kami akan menjalankan amanah yang diberikan dan berjuang sekuat tenaga untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,’’ pungkasnya.

Dalam pelantikan Jefri Sonnefi juga dihadiri Wabup Hillalatil Badri, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbialllah dan Evi Suherman dan serta undangan lainnya.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory