H Cek Endra Persembahkan Penghargaan Indonesia Award 2019 Untuk Masyarakat Jambi

Jumat, 04 Oktober 2019 - 10:48:45


Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra menerima penghargaan Indonesia Award 2019 dari Inews TV, kategori Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Perencanaan Pembangunan.
Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra menerima penghargaan Indonesia Award 2019 dari Inews TV, kategori Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Perencanaan Pembangunan. /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Kepemimpinan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Wakil Bupati, H Hillalatil Badri mendapat catatan penilaian positif  di kancah nasional.

Ini terbukti, pada Kamis (3/10), malam di Jakarta concert Hall, iNews Center, Kebon Sirih, pria kelahiran Mandiangin yang kerap disapa HCE itu mendapat penghargaan bersama 30 insan terbaik Indonesia Award 2019 dari Inews TV, kategori Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Perencanaan Pembangunan.

Menariknya, penghargaan yang diraih HCE itu bertepatan dengan HUT Kabupaten Sarolangun ke 20.  

HCE ketika menerima tropi penghargaan diatas panggung dari pemandu acara terlihat dengan raut yang haru, sebaliknya juga diwarnai dengan rasa gembira.

Setelah menerima tropi penghargaan, HCE melantunkan kata alhamdulillah, Indonesia Award 2019 Kabupaten Sarolangun diberi anugerah ini, terimakasih Menpan RB Syafruddin, terimaksih Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.  

Dikatakan HCE, penghargaan ini berkat kerjasama dengan rekan-rekan Forkompimda,  terimakasih kepada Wabup, rekan-rekan anggota DPRD dan seluruh pimpinan OPD yang sudah 13 tahun merajut kerjasama.

“Anugerah ini juga bertepatan dengan HUT Kabupaten Sarolangun ke 20, penghargaan ini kami persembehkan untuk masyarakat Sarolangun dan Provinsi Jambi umumnya, jayalah Indonesia,”ucapnya, secara spontanitas sorak soraipun hiasi sambutan HCE.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh iNews kepada lembaga pemerintahan, nonpemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam pembangunan negeri.

Indonesia Awards 2019, HT dan Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD didaulat menjadi juri kehormatan. Menteri Pendayagunaan Negara Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin didaulat menjadi Ketua Dewan Juri Indonesia Awards 2019.

Menpan RB Syafruddin menuturkan, penjurian Indonesia Awards 2019 dilakukan selama enam bulan. Dalam rentang waktu itu, Dewan Juri mencari dan menyeleksi siapa tokoh-tokoh atau lembaga pemerintahan / nonpemerintah yang layak diberikan penghargaan prestisius ini.

“Kita mencari-cari, ada bukan intelejen, kita ikut. Banyak sosok di Indonesia yang dikagumi oleh masyarakat berkat karya dan prestasinya dan sosok tersebut dibuat gambar dan panutan, ”katanya.

Penyelenggaraan kali ini dihadiri sejumlah tokoh. Selain Ketua MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) juga hadir Menkominfo Rudiantara, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno LP, Marsudi Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dan juri sebagai wakil Ketua MK Mahfud MD, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Indonesia Awards 2019 juga dimeriahkan sebagai penampilan selebritas seperti grup band Armada dan penyanyi Cita Citata.

Perlu diketahui. Pemkab Sarolangun pada 2013 juga pernah mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, ketika itu mendapatkan predikat terbaik I tingkat nasional dalam program Anugerah Pangripta Nusantara utama. Penghargaan tersebut diterima berkaitan dengan pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory