Gubernur Jambi Tutup Final Sepakbola Piala Gubernur 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:43:00


Penutupan Final Sepak Bola Piala Gubernur Jambi dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tebo Tahun 2019
Penutupan Final Sepak Bola Piala Gubernur Jambi dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tebo Tahun 2019 /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak generasi muda untuk membangun prestasi melalui berkarya dalam bidang olahraga. Ajakan tersebut disampaikanya saat Penutupan Final Sepak Bola Piala Gubernur Jambi dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tebo Tahun 2019, di Lapangan Bola Kaki Raja Wali Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (12/10-2019) sore.

Usai menyaksikan pertandingan antara kesebelasan SP5 berhadapan dengan Rambahan Jaya Pandan Jaya yang dimenangkan Rambahan Jaya 1-0. Gubernur menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Dalam sambutannya Fachrori menyatakan, tujuan diselenggarakannya kejuaraan bola kaki ini sebagai peningkat tali persaudaraan dan persahabatan melalui persaingan sehat di bidang olahraga. “Dengan diadakan pertandingan bola ini, akan didapat atlet sepak bola yang berkualitas baik dari segi teknik maupun keterampilan yang tersebar di seluruh klub yang ikut bertanding,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, kejuaraan bola kaki ini juga dapat membangkitkan semangat, animo dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga terutama sepak bola. “ini akan berdampak positif terhadap mental generasi muda sehingga tidak terbawa arus perilaku negatif yang dapat menyebabkan penyakit masyarakat,” kata Fachrori.

Fachrori mengajak seluruh masyarakat terutama pihak swasta untuk selalu dan meningkatkan partisipasi dalam memajukan sepak bola, karena dengan partisipasi ini potensi dan bakat atlet sepak bola dapat berkembang, pembinaan aktivitas positif generasi muda dapat terlaksana dan hambatan finansial yang belum memadai dapat diatasi. “Dengan partisipasi kita semua, saya yakin kedepannya para pemain sepak bola di daerah ini dapat terus terbina dan terlatih sehingga dapat mengikuti kejuaraan pada event yang lebih besar lagi,” ungkap Fachrori.

Fachrori juga mengajak masyarakat untuk gemar melakukan kegiatan olahraga sebagai peningkatan semagat dalam beraktifitas untuk kehidupan sehari – hari sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2019 ” Ayo Olahraga, dimana dan Kapan saja.”

“Saya ucapkan selamat kepada klub sepak bola yang telah berhasil meraih prestasi, jangan berhenti mengukir prestasi, tingkatkan pada level yang lebih tinggi lagi. Kepada yang belum berhasil janganlah merasa berkecil hati, tapi jadikanlah momentum ini untuk lebih memacu diri dalam meraih prestasi di masa yang akan datang,” pungkas Fachrori.

Turut mendampingi gubernur, Bupati Tebo Sukandar, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhamad Fauzi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Hamdan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin, Kepala Biro Umum Otin Supandi, para unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, serta para undangan lainya.

Sumber : Humas Pemprov