Ditinggal Jenguk Keluarga Sakit, Rumah Syahruddin Hangus Terbakar

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:41:07


Api Membesar Hanguskan Rumah Warga.
Api Membesar Hanguskan Rumah Warga. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Api kembali hanguskan satu unit rumah warga di Parit Pasirah RT 01, Desa Sungai Kepayang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Senin (14/10) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga setempat, Taufik Rahman mengatakan kalau api tersebut berhasil di padamkan sekitar satu jam dengan peralatan seadanya.

"Api mulai membesar sekitar jam 12:10 dan berhasil di padamkan setelah kurang lebih satu jam dengan peralatan seadanya dari masyarakat Desa Sungai Kepayang," ungkapnya.

Sementara Camat Senyerang, Reza Fahlepi, dikomfirmasi mengatakan satu uni rumah warga yang dilalap api diketahui milik Syahruddin (57) warga Desa Sungai Kepayang, Kecamatan Senyerang.

Camat menuturkan, dari informasi yang didapat saat kejadian pemilik rumah, Syahruddin sedang berada di Kota Kualatungkal untuk menjenguk keluarga yang sedang sakit.

"Sementara istrinya bekerja di kebun orang tuanya, serta anak-anak juga sedang tidak dirumah, ada yang masih kecil sedang sekolah," jelas camat.

Warga yang melihat api membesar di rumah korban yang terbuat dari kayu berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Namum api yang sudah membesar tidak sempat menyelamatkan barang yang ada.

Pemilik rumah Syahruddin dan istrinya Sawiyah (43) hanya bisa pasrah dan tidak kuasa menahan kesedihan setelah rumah yang dihuni bersama tiga anaknya ludes dilalap si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa, juga belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena masih dalam penanganan pihak Polsek Pengabuan,” tandas Camat. (ken)

 

 

Editor   :  Ansory S