Hingga Oktober, Proses Lelang di UKPBJ Batanghari Capai 98.5 Persen

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:02:49


Kabag UKPBJ Setda Batanghari, Almi Cab.
Kabag UKPBJ Setda Batanghari, Almi Cab. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Proses lelang proyek pekerjaan yang dikelolah bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Setda Kabupaten Batanghari, sampai Oktober 2019, kini telah mencapai 98.5 persen.

“Dari 142 paket yang masuk Rencana Umum Pengadaan yang sudah ditender 140 paket. Persentasenya 98.5 persen," kata Kabag UKPBJ Setda Batanghari, Almi Cab, diruang kerjanya Rabu (16/10).

Ditanya apakah proses lelang di ULPBJ Batanghari ini mengalami keterlambatan. Almi Cab, mengaku proses tender yang dilaksanakan sudah sesuai dengan target sama seperti sebelumnya.

"Kalau proses lelang sudah sesuai target. Proses tender Kita boleh dikatakan tidak mengalami ketelambat sama dengan Tahun 2018 lalu bahwa Oktober ini proses lelang tidak ada lagi,"ungkapnya.

Disinggung mengenai tender kegiatan di APBD Perubahan. Mantan Kabid P2PL Dinkes Batanghari, menyebutkan, masih ada dua kegiatan di dua OPD yang belum di tenderkan.

"Sebenarnya pada bulan September proses tender kegaiatan APBD Murni semua sudah Kita laksanakan. Dan untuk Bulan Oktober ini, yang ditender ada kegiatan APBD Perubahan di Dua OPD, Perkim dan Bakeuda,"terangnya.

Seperti diketahui, kegiatan APBD perubahan yang akan ditenderkan di dua OPD tersebut pada bulan Oktober diantaranya, Bakeuda pengadaan alat dron, sedangkan Perkim pengadaan Spal di Kecamatan Marosebo Ilir.

"Memang untuk dua paket ini belum ada proses. Kami juga mohon kepada dinas OPD yang bersangkutan segera mengajukan supaya bisa diproses di ULPBJ untuk ditenderkan," tutupnya. (hmi)


Editor : Ansory S