Asisten I Apresiasi Semangat Peserta Pawai Ta’aruf MTQ

Sabtu, 16 November 2019 - 15:18:23


Pawai Taruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11-2019).
Pawai Taruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11-2019). /

RADARJAMBI.CO.ID-Asisten Sekda Provinsi Jambi Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), Drs.H.Apani Saharudin mewakili Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan dirinya sangat mengapresiasi semangat para peserta Pawai Taruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11-2019).

Sebanyak kurang lebih 1.000 orang qori dan qoriah dari kontingen seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi mengikuti pawai ta’aruf yang dilepas oleh Bupati Bungo, H,Mashuri,SP,ME, start dari gedung Dharma Wanita Kabupaten Bungo, seluruh kontingen berjalan kaki sekitar satu kilometer menuju rumah dinas Bupati Bungo. Di garis finish, peserta pawai ta’aruf disambut oleh Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani Saharuddin bersama bupati Bungo dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Bungo.

Tiap-tiap kontingen kabupaten/kota mengirimkan sedikitnya 100 orang kafilah pada MTQ tersebut. Iring-iringan pawai taaruf MTQ ke-49 Provinsi Jambi tersebut ditutup oleh konvoi kendaraan hias dari sebelas kabupaten dan kota.

Apani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta pawai ta’aruf yang dinilainya telah memberikan yang terbaik. “Saya melihat dari tahun ke tahun pelaksanaan MTQ semakin baik, dari apa yang diperlihatkan oleh kontingen hari ini kita melihat bukan hanya kegembiraan dari seluruh peserta, tetapi juga kualitas dari setiap peserta sampai mobil hias sangat bagus kualitasnya,” ujar Apani.

Apani menyatakan, pawai ta’aruf menunjukkan keseriusan seluruh peserta dalam syiar agama Islam. “Kegiatan ini juga sangat penting dalam memberitahukan kepada masyarakat tentang adanya MTQ, dan ini turut memberikan syiar Islam kepada seluruh masyarakat, dan tentunya juga kegiatan ini memberikan efek yang sangat baik bagi perekonomian di Bungo,” jelas Apani.

Bupati Bungo, H.Mashuri,SP,ME dalam sesi wawancara juga menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan pawai ta’aruf yang dinilainya berjalan dengan meriah dimana tampak kegembiraan para peserta dan juga antusiasme masyarakat sangat luar biasa, “Saya harap sampai akhir pelaksanaan pun akan terus berjalan lancar dan meriah,” ujar Mashuri.(Humas Pemprov Jambi)