25 Unit Pompa Air akan Diserahkan ke Petani

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:06:46


Kementan dan H Cek Endra saat menyerahkan bantuan ke Poktan
Kementan dan H Cek Endra saat menyerahkan bantuan ke Poktan /
radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Musim kemarau membuat areal pertanian masyarakat mengalami kekeringan, apalagi jika kemarau ini berkepanjangan hingga beberapa bulan kedepan.

Atas kondisi tersebut, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sarolangun akan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa 25 unit pompa air berukuran 4 inchi.

“Ya, memasuki musim kemarau ini, kita akan memberikan bantuan pompa air, karena bisa membantu petani untuk memenuhi kebutuhan air,” kata Kadis TPHP H Sakwan, melalui Kabid Sarana Prasana Ade Irawan, baru-baru ini.

Bantuan pompa air tersebut, kata Ade, merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Jambi pada tahun 2019, saat ini sudah berada di dalam gudang dinas TPHP Sarolangun.

Selain itu, pihaknya juga menerima bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pertanian, berupa Handtractor jenis rotari sebanyak 10 unit, dari pemerintah pusat yang secara fungsi lebih bagus dari Handtractor biasanya dan bisa membantu petani untuk mengolah tanah dan memperhalus kultur tanah pertanian.

“Bantuan ini akan diberikan petani di enam Kecamatan yakni Kecamatan Pelawan, Sarolangun, Bathin VIII, CNG, Mandiangin, Singkut dan Limun. Sudah di gudang kita, tinggal penyerahan kepada kelompok tani selaku penerima,”pungkasnya. (ciz)
 
 
Editor : Ansory