Dinas TPHP Bantu Bibit Buah Untuk Warga SAD

Kamis, 03 Oktober 2019 - 22:29:08


Kepala Dinas TPHP, H Sakwan
Kepala Dinas TPHP, H Sakwan /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN - Pemkab Sarolangun melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP)  Kabupaten Sarolangun akan memberikan bantuan bibit buah-buahan untuk warga Suku Anak Dalam (SAD)  yang berada di kawasan terpada kampung madani SAD di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam. 

"Dalam waktu dekat akan kita serahkan 100 batang bibit durian kepada warga SAD, " kata Kadis TPHP H Sakwan melalui Kabid Holtikultura Ritata Juliman, SP, MSi, kepada harian ini, lalu. 

Menurutnya, bantuan 100 bibit durian tersebut adalah bantuan perdana bibit buah-buahan untuk warga SAD. Kalau memang respon dan warga SAD bagus, maka Dinas TPHP akan menambah jumlah dan jenis bibit buah-buahan. 

Diharapkan, nantinya bibit buah-buahan tersebut dirawat oleh warga SAD dengan bagus sehingga bisa menghasillan.  Tentunya kalau menghasilkan bisa menambah penghasilan warga SAD. 

"Kalau ditanam dan dirawat dengan baik Insya Allah beberap tahun kedeoan sudah berbuah dan menghasilkan, ini merupakan instruksi Pak Bupati Sarolangun yang menginginkan warga SAD mandiri dan memiliki penghasilan sendiri, salah satunya melalui penanaman bibit buah-buahan, " pungkasnya. (ciz)

 

Editor : Ansory