Delapan Desa Dapat Prasasti Sebagai Desa Wisata

Selasa, 26 November 2019 - 21:58:09


Delapan Kades yang menerima prasasti desa wisata dari  Pemkab Sarolangun.
Delapan Kades yang menerima prasasti desa wisata dari Pemkab Sarolangun. /

radarjambi.co.id-Sedikitnya delapan Desa yang ada di sepuluh kecamatan di Kabupaten Sarolangun mendapatkan prasasti Desa wisata yang diresmikan langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, belum lama ini.

Delapan desa tersebut diantaranya Desa Lubuk Bangkar, Desa Muaro Air Duo, Desa Sungai Keradak, Desa Jernih, Desa Pematang Kabau, Desa Bukit Suban, Desa Napal Melintang, dan Desa Meribung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sarolangun Muhammad Idrus mengatakan kedelapan desa tersebut merupakan desa-desa yang memiliki potensi wisata, yang saat ini terus dilakukan pembinaan agar wisata yang ada di desa tersebut lebih dikenal oleh para wisatawan.

“Desa-desa ini terbagi di tiga kecamatan, kecamatan Air Hitam, Kecamatan Limun, dan kecamatan Batang Asai yang memang memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa,” katanya.

Ia juga mengharapkan peran besar kelompok desa sadar wisata (Pokdarwias) yang ada di desa tersebut untuk mengembangkan wisata sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Tak hanya itu M Idrus juga mengatakan, dengan adanya penyerahan prasasti tersebut mampu menjadi peransang dan motivasi masyarakat untuk ikut serta dalam membangun pariwisata Sarolangun.

“Semoga ini menjadi motivasi sehingga objek wisata yanf ada disarolangun bisa lebih dikenal oleh para wisatawan dan mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat di lingkungan objek wisata,” tandasnya. (ciz)

 

Editor  :  Ansory S