Besok, Korsupgah KPK Audiensi Bersama Pemkab Sarolangun

Selasa, 26 November 2019 - 22:01:24


Cek Endra
Cek Endra /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Jika tidak ada aral yang melintang, Rabu (27/11) tim satgas korsupgah Korwil II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akan mengunjungi Kabupaten Sarolangun.

Dalam rangka melakukan koordinasi dan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dalam supervisi program pemberantasan korupsi.

Dari sebaran undangan yang dihimpun audiensi tersebut berdasarkan surat KPK RI nomor B/9688/KSP.00/10-16/11/2919 perihal koordinasi dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Jambi.

Sebagai bentuk tindak lanjut komitmen bersama dan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi oleh Kepala daerah bersama KPK RI.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan bahwa, kedatangan korsupgah KPK RI ini dalam rangka memberikan pembinaan kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun bagaimana agar pengelolaan administrasi keuangan dapat dilakukan dengan baik.

Katanya, Pemkab Sarolangun sudah siap menyambut kedatangan Korsupgah KPK RI ini dengan melakukan koordinasi bagaimana program pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan baik.

“Ya kita hari Rabu (Hari Ini.red) hampir semua daerah di provinsi Jambi ini, mendapat bimbingan dari korsupgah KPK, kita siap untuk menerima kunjungan itu dalam rangka pembinaan administrasi keuangan kita, ini sangat baik bagi kami,” katanya.

Pembinaan administrasi keuangan dari kpk ini lanjut Cek Endra, sudah berjalan hampir tiga tahun terakhir ini, sehingga atas bimbingan tersebut Pemerintah Kabupaten Sarolangun berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi.

“Kami sangat berterima kasih atas pembinaan itu, laporan keuangan kita sudah tiga tahun juga menerima opini WTP. Mudah-mudahan dengan pembinaan oleh kpk administrasi keuangan kita makin baik lagi,”tandasnya. (ciz)

 

Editor  :  Ansory S