Inovasi PDAM TSB Sarolangun Perkuat Sistem Pelayanan

Rabu, 18 Desember 2019 - 20:46:58


Sekda Ir Endang Abdul Naser dan Direktur PDAM TSB Sarolangun, Syargawi ST diacara Gebyar Hadiah Akhir Tahun 2019
Sekda Ir Endang Abdul Naser dan Direktur PDAM TSB Sarolangun, Syargawi ST diacara Gebyar Hadiah Akhir Tahun 2019 /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN- Inovasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sako Batuah (TSB) Kabupaten Sarolangun yang berkualitas dan terpercaya oleh masyarakat, maka harus memperkuat sistem pelayanan. 

Ini dimulai dengan perilaku petugas yang humanis, mudah tersenyum dan ramah, baik secara internal maupun terhadap pelanggan, sehingga pencapaian pelayanan yang prima akan terwujud.

Pada Rabu (18/12), sekitar pukul 10.00 WIB, PDAM TSB Sarolangun sukses menggelar kegiatan gebyar hadiah akhir tahun 2019, sekaligus launching logo terbaru dan Online Payment Point dan Smart Intergrated Billing System tagihan rekening pelanggan oleh PT Bima Sakti Alterra Denpasar Bali.

Pelaksanaan kegiatan perdana PDAM TSB menghadirkan 600 pelanggan, dengan tema "Mari kita tingkatkan peran serta bersama dalam pencapaian pelayanan prima PDAM Sarolangun".

Suasana ramah yang didukung dengan cuaca cerah pagi mendekati waktu siang ketika itu, hadir Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser sekaligus membuka acara gebyar hadiah akhir tahun 2019, disela itu Sekda juga meresmikan ruangan pelayanan terpadu PDAM TSB Kabupaten Sarolangun.

Direktur PDAM TSB Kabupaten Sarolangun, Syargawi ST dalam pidato pengantar mengatakan, jika kegiatan gebyar hadiah akhir tahun 2019 dilaksanakan dalam rangka mendorong seluruh pelanggan PDAM TSB untuk berperan aktif dalam pembayaran rekening PDAM secara tepat waktu.

“Adapun jumlah pelanggan PDAM sebanyak 11. 995. Namun, pelanggan yang mengikuti undian sebanyak 6.000 orang. Hanya saja, pelanggan yang diundang sebanyak 600 orang, mengingatkan keterbatasan lokasi. Para pelanggan yang tidak diundang juga berkesempatan untuk mendapatakan hadiah.

Disamping itu, Syargawi menjelaskan PDAM TSB terus memperluas layanan untuk membangun jaringan distribusi dengan memanfaatkan kapasitas berlebih PDAM yang masih ada.  

"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan serta berupaya  memperluas jaringan distribusi, tentu saja membutuhkan sinergitas kita bersama," katanya.

Syargawi melantunkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang terus mendukung penyertaan modal dalam pengelolaan PDAM, sehingga pembenahan terus dilakukan untuk mencapai pelayanan yang prima.

"Sebetulnya, sejak Agustus 2018 pelanggan PDAM sudah dilayani selama 24 jam, kami akan tetap berupaya pelayanan ini berlangsung, sehingga nanti pendistribusian PDAM bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat Kabupaten Sarolangun,”ucapnya.

Syargawi berharap kepada seluruh pelanggan untuk patuh dalam pembayaran rekening PDAM, artinya dilakukan secara tepat waktu. Melalui gebyar hadiah akhir tahun 2019, sebut Direktur PDAM, pihaknya menyuguhkan puluhan hadiah  yang menarik untuk pelanggan, sehingga pelanggan dapat meningkatkan kesadaran akan kebutuhan air dan pembayaran rekening.

“Kami juga membuka layanan keluhan pelanggan di media sosial, agar setiap keluhan masyarakat dapat diatasi dengan baik,"ujarnya.

Terpisah, Sekda Sarolangun, Ir Endang Abdul Naser, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengapresiasi langkah PDAM yang melakukan kerjasama dengan PT Bima Sakti Alterra Denpasar Bali, kini pembayaran tagihan rekening PDAM sudah bisa dilakukan secara online.

"Saya berharap kedepan, PDAM tiada henti berinovasi, baik itu menyangkut soal pelayanan, kualitas dan kuantitas PDAM. Sebab, air merupakan kebutuhan dasar masyarakat, bayangkan saja satu orang memerlukan air 85 liter perhari. Ini perlu pengkajian, "katanya.

Menariknya, acara gebyar akhir tahun 2019 yang diselenggarakan PDAM TSB dihibur Group penyanyi Wak Kocai.  Adapun hadiah utama yang dipersiapkan, yakni satu unit motor Honda Scoopy.

Hadir diacara gebyar akhir tahun 2019 PDAM, diantaranya Kepala Bank Jambi Cabang Sarolangun H M Ridho SE, Perwakilan Kodim 0420/Sarko Peltu M Situmorang, Kepolisian, Kasi Datun Kejari Sarolangun Dasril, Notaris Desriati, sejumlah Kepala OPD. 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S