Fachrori Lobi AHY, Raih Dukungan Pilgub

Jumat, 24 Januari 2020 - 19:35:30


Fahrori bersama AHY usai solat Jumat
Fahrori bersama AHY usai solat Jumat /

radarjambi.co.jd-JAMBI- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa tidak ingin mendiang ibunya, Ani Yudhoyono dijadikan sasaran lobi-lobi Bakal Calon Gubernur untuk mendapat dukungan dari Demokrat.

Secara tegas dirinya mengatakan hal itu merupakan sesuatu yang tidak beretika. Sebab katanya tidak baik menyinggung seseorang yang sudah meninggal terlebih untuk kepentingan politik.

"Ibu saya sudah meninggal jangan di politisi," ujar AHY usai menggelar rapat tertutup dengan kader Demokrat se Provinsi Jambi, Jumat (24/1) di kantor DPD Demokrat Provinsi Jambi.

Sebelum menginjakan kaki di kantor DPD Demokrat, AHY lebih dulu melaksanakan shalat jumat di masjid agung Al-Falah Jambi. Terdapat pula Bakal Calon Gubernur yang juga saat ini menjabat sebagai Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Kedatangan AHY ke Tanah Pilih Pusako Betuah, tentu saja menjadi sasaran lobi bagi kandidat calon gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi. Bahkan Fachrori mengakui hal itu.

“Tentu saja kita lobi, kalau duduk diam di rumah be mano dapat partai, ” ujar Fachrori sembari tertawa usai menunaikan sholat Jumat di Mesjid Agung Al Falah, siang tadi.

Diketahui tim keluarga Fachrori Umar melakukan ziarah ke sejumlah tokoh besar RI seperti makam Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid serta makam istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Rapat yang dilaksanakan di DPD Demokrat Provinsi Jambi itu berlangsung cukup lama dan khidmat. Sebab setiap peserta rapat dilarang membawa telepon genggam kedalam ruang rapat. (rvi)

 

Editor  : Ansory S