Infrastruktur Usulan Prioritas Musrenbang Bathin VIII

Senin, 27 Januari 2020 - 21:58:55


Wabup Didampingi Kepala Bappeda, Camat Bathin VIII dan Kabid BM PUPR Sarolangun ketika diwawancara.
Wabup Didampingi Kepala Bappeda, Camat Bathin VIII dan Kabid BM PUPR Sarolangun ketika diwawancara. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Peningkatan pembangunan infrastruktur masih menjadi usulan prioritas di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Hal itu disampaikan langsung Camat Bathin VIII, Akhyar Mubarok saat diwawancarai sejumlah awak media saat usai menggelar Musrenbang Kecamatan Bathin VIII Senin, (27/01) kemarin.

"Infrastruktur masih menjadi prioritas kita di Kecamatan Bathin VIII, seperti pembangunan jalan, jembatan, lampu jalan, ada juga sebagian untuk pendidikan dan peningkatan ekonomi dan pemberdayaan. Yang jelas kebutuhan bersifat urgent," katanya.

Camat Akhyar juga mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan Bathin VIII merupakan tindaklanjut dari usulan-usulan Musrenbang di 14 Desa dan 1 kelurahan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Ia juga berharap usulan-usulan yang telah disampaikan bisa terealisasi dengan baik.

"Kita berharap usulan skala prioritas ini bisa diakomodir dengan baik, selanjutnya bisa tercapai tahun 2021 di Kecamatan Bathin VIII, dengan itu bisa menjawab kebutuhan masyarakat,"ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan, dengan anggaran APBD Kabupaten sarolangun yang saat ini jumlahnya masih terbatas untuk mengakomodir semua usulan-usulan yang disampaikan pihak desa dan kelurahan diminta agar usulan yang disampaikan memang prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

"Iya ini kali pertama kita melaksanakan Musrenbang ditingkat Kecamatan nantinya akan berlanjut di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun, kepada Kades saya berpesan bahwa usulan-usulan yang disampaikan memang menjadi kebutuhan masyarakat dan yang bersifat urgent atau mendesak,"jelas Wabup.

Disamping itu, Wabup berharap agar Kades mampu mengelolah dan memanfaatkan anggaran yang masuk ke dalam kas desa dengan baik, sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian hari.

"Saya berharapkan usulan Musrenbang ini bisa terealisasi dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat, untuk Kades agar benar-benar memanfaatkan dana tersebut dengan maksimal dan sebaiknya mungkin," tandasnya

Sementara itu, anggota DPRD Sarolangun Dapil Sarolangun 1, meliputi wilayah Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII, Zulkifli Sudin didampingi Ade Saputra berharap usulan yang disampaikan di Musrenbang dapat terealisasi, mengingat Kecamatan Bathin VIII merupakan salah satu kecamatan yang menjadi batas wilayah Sarolangun dengan Kabupaten Merangin.

"Untuk tahun ini kami mohon agar diprioritaskan, mengingat Bathin VIII merupakan batas wilayah Sarolangun, terutama untuk pembangunan lampu jalan," tandasnya. (ciz)

 

 

Editor  :  Ansory S