Doni Korban Hanyut di Kali Kulo, Merangin, Ditemukan Tewas Mengapung

Kamis, 30 Januari 2020 - 19:01:29


Jenazah Doni dievakuasi petugas
Jenazah Doni dievakuasi petugas /

RADARJAMBI.CO.ID-MERANGIN-Doni, korban hilang di Sungai Kali Kulo, Desa Margoyoso, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi hilangnya remaja belasan tahun tersebut pada Kamis pagi 30 Januari 2020 sekira pukul 08.00 WIB.

Kabid BPBD Merangin, Tukiran, mengatakan, jasad Doni ditemukan sekitar lima meter dari titik hilang.

“Pagi ini sekira pukul 08.00 WIB, jasad Doni korban yang diduga hanyut terbawa arus sungai, sudah dapat ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat pertama kali ia dikabarkan hilang di sungai, sekira lima meter. Korban ditemukan, sudah tidak bernyawa, dan tim langsung mengevakuasi korban ke rumah duka,” jelas Tukiran.

Dikatakan dia, upaya pencarian selama dua hari ini terkendala arus sungai yang meluap dan deras.

“Ditambah lagi di sepanjang aliran sungai banyak terdapat kayu dan ranting pohon, sehingga menghalangi tim selama proses pencarian korban,” kata dia.

Dugaan sementara Doni terpeleset saat ingin buang hajat di pinggir sungai. Saat itu debit air sedang naik dan deras.

Mendapat informasi jika korban telah di temukan dalam keadaan meninggal dunia,Wakil Bupati Merangin H.Mashuri langsung mendatangi rumah duka.
Disana H.Mashuri langsung mensholatkan jenazah sebelum di kebumikan di tempat pemakaman umum.

Wakil Bupati Merangin usai mensholatkan jenazah menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa Keluarga korban.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Merangin turut berbela sungkawa atas meninggalnya doni akibat tenggelam di sungai Mau Kecamatan Margo Tabir,"tuturnya.(crk)


Editor : Ansory S