Selama Tahun 2019, Imigrasi Kerinci Keluarkan 2.737 Paspor

Minggu, 02 Februari 2020 - 23:24:42


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-KERINCI-Selama tahun 2019, kantor Imigrasi kelas 3 non TPI Kabupaten Kerinci telah mengeluarkan 2.737 paspor untuk umum, dan 761 paspor untuk keperluan berangkat haji.

Saat ini pelayanan semakin ditingkatkan karena banyak yang mengurus paspor untuk keperluan haji.

Kepala subseksi pelayanan dan verifikasi dokumen keimigrasian Kabupaten Kerinci, Albabun Ilham mengatakan, setelah pemindahan kantor sementara dari desa Sanggaran Agung ke pusat kota Sungai Penuh, pelayanan pengurusan paspor di kantor Imigrasi kelas 3 non TPI Kerinci semakin ramai. 

“Total pengurusan paspor selama tahun 2019 mencapai 2.737 paspor untuk kategori umum, dan 761 paspor untuk keperluan naik haji yang akan terus bertambah karena sampai saat ini masih ada calon jamaah haji yang mengurus paspor, '' ungkapnya.

Dikatakanya, diawal tahun 2020 ini masyarakat yang mengurus paspor di kantor imigrasi semakin meningkat, selain dari kategori umum, juga banyak calon jamaah haji yang mengurus paspor untuk keberangkatan mereka ke tanah suci tahun 2020 ini. 

“Peningkatan pengurusan paspor dapat dilihat dari ramainya para pengunjung di Kantor Imigrasi, biasanya kantor imigrasi membatasi pelayanan untuk 30 pengunjung dalam satu hari, namun saat ini telah ditambah sebanyak 22 pengunjung yang khusus untuk keperluan berangkat haji. Sehingga dalam sehari kantor imigrasi dapat melayani 42 pengunjung,'' pungkasnya. (son)

 

Editor   :  Ansory S