Ibu Enek penderita Tumor Dimulut

Senin, 02 Maret 2020 - 23:08:42


Ibu Enek penderita Tumor .
Ibu Enek penderita Tumor . /

radarjambi.co.id-MERANGIN-Penyandang Tumor Dibagian mulut, Ibu Enek (50) warga Parak Kelapo Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah dan instansi terkait berupa bantuan Kartu BPJS gratis untuk pengobatan penyakit yang dideritanya ke RS Padang.

"Kami minta tolong kepada pemerintah tolong dibuatkan Kartu BPJS gratis untuk kelanjutan pengobatan saudara kami ini ke RS Padang,”harap Misnawati salah satu saudara ibu Enek menyampaikan kepada wartawan di RS Raudah Bangko.

Ia mengaku selama berobat di RS Raudah memakai biaya sendiri dengan cara patungan bersama keluarga yang lain.

Menurutnya ibu Enek menderita penyakit Tumor tersebut sudah 8 (delapan) bulan, dikarenakan keterbatasan biaya hanya diobati secara ala kadarnya.

“Dokter sebetulnya sudah merujuk harus dibawa ke RS Padang, namun kekurangan dana terpaksa berobat disini,”ujarnya.

Sementara itu Kumpulan wartawan liputan Merangin, gelar aksi galang dana di lintas Sumatera depan Mapolres yang di bantu petugas Satlatas mengamankan arus lalulintas, dalam aksi yang berlangsung selama satu jam itu.

Awak media berhasil mengumpulkan sumbangan dermawan pengguna jalan sebesar Rp 1.958.000,- begitu dana terkumpul langsung diserahkan kepada pihak keluarga di RS Raudah Bangko.

Kepada perwakilan wartawan pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih sumbangan dari para Dermawan untuk biaya pengobatan saudaranya.

“Terima kasih banyak atas bantuan para dermawan melalui teman-teman wartawan Merangin untuk pengobatan saudara saya, semoga Allah yang membalasnya,” katanya.

Koordinator aksi penggalangan dana Nurdin Nata, menyerahkan dana kepada keluarga dan disaksikan ibu Enek mengatakan bahwa dana tersebut merupakan sumbangan dari para pengendara yang sedang lewat dan berharap bisa membantu untuk biaya berobat.

“Harapan kami meskipun tidak besar, dana dari para dermawan dapat membantu ibu Enek beserta keluarganya untuk biaya berobat. Doa kami semoga Allah segera mengangkat penyakitnya,”katanya.

Ia berharap Pemerintah Daerah dan instansi terkait segera memberi bantuan kepada ibu Enek untuk berobat ke RS Padang atau Rumah Sakit yang memadai fasilitasnya. (crk)

 

 

Editor   :   Ansory S