Pengunjung Wisata Alam Diminta Memakai Jasa Guide

Senin, 09 Maret 2020 - 19:21:24


Gunung Kerinci
Gunung Kerinci /
radarjambi.co.id-KERINCI-Pengunjung wisata alam di Kabupaten Kerinci disarankan memakai jasa pemandu wisata, selain bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai objek wisata alam yang akan dikunjungi, pemandu wisata juga membantu pwngunjung agar tidak tersesat.
 
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Juanda mengatakan, Kabupaten Kerinci kaya akan objek wisata alam yang masih alami dan memiliki panorama alam yang indah dan menyejukan.
 
Namun karena banyak objek wisata alam berada di kawasan TNKS, membuat Pemkab Kerinci tidak bisa membangun akses lansung menuju objek wisata alam tersebut.
 
"Hal ini membuat sejumlah objek wisata alam yang ada di Kabuoaten Kerinci tidak tersentuh infrastruktur pendukung dab harus dilalui dengan berjalan kaki dan menelusuri hutan."Katanya.
 
Dikatakanya, agar pengalaman berwisata menjadi lebih mengesankan dan untuk menjaga keselamatan pengunjung saat bersiwata  ke objek wisata alam, pengunjung disarankan untuk memakai jasa pemandu yabg telah memahami rute menuju objek wisata alam tersebut.
 
"Selama ini khusus untuk pengunjung lokal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaioenuh jarang sekali menggunakan jasa pemandu wisata, biasanya mereka pergi bersama teman atau kerabat mereka yang pernah mengunjungi objek wisata tersebut."Ungkapnya.
 
Semntara untuk pengunjung dari luar daerah disarankan untuk menggunakan jasa pemandu wisata. Pasalnya, adanya insiden orang hilang di objek wisata alam, seperti yahg terjadi pada awal tahun laku di objek wisata danau kaco.
 
"Hal tersebut membuat dinas pariwisata untuk mengevaluasi kembali oemandu wisata dan mengimbaubagar para pwngunjung objek wisata  alam untuk selalu berhati-hati dan menyarankan untuk memakai jasa pemandu wisata."Pungkasnya.(son)
 
 
 
Editor   :   Ansory S