Komisi III Kunker ke Bungo dan Tebo

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:53:18


Komisi III saat meninjau salah satu lokasi tambang di Kabupaten Tebo, Selasa (10/3)
Komisi III saat meninjau salah satu lokasi tambang di Kabupaten Tebo, Selasa (10/3) /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/3) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bungo dan Tebo dalam rangka mencari masukan dan diskusi bersama terkait infrastruktur, pertambangan dan lingkungan hidup di dua kabupaten tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Fauzi Ansori saat pertemuan bersama Pemkab Bungo yang dihadiri Bupati dan Sekda beserta jajaran terkait, mengatakan bahwa Komisi III ingin mendengarkan apa yang menjadi persoalan krusial terkait infrastruktur khususnya listrik, jalan dan tambang di kabupaten tersebut.

Sekda Kabupaten Bungo, Mursidi berterima kasih atas kedatangan Komisi III sehingga aspirasi yang belum tertampung dapat tersalurkan di kesempatan itu.

Sedangkan Bupati Bungo H Mashuri  yang menyempatkan hadir menyampaikan ucapan terima kasih serta menyampaikan perkembangan Kabupaten Bungo dan berharap partisipasi Provinsi Jambi untuk pembangunan Bungo ke depan.

Setelah di Kabupaten Bungo, Komisi III melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Tebo yang di sambut langsung Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Tebo Sahlan, Ketua DPRD Tebo Mazlan dan Sekretaris Daerah Tebo Teguh Haryadi beserta jajaran terkait. Kemudian Komisi III juga meninjau beberapa lokasi tambang di kabupaten tersebut.

Bupati Tebo dalam sambutanya berterima kasih atas kunjungan Komisi III. Ia mengatakan agar jalan provinsi di Kabupaten Tebo menjadi prioritas. Terkait lingkungan hidup, Sukandar mengatakan sejauh ini tidak ada masalah.

Ketua Komisi III Ahmad Fauzi Ansori di kesempatan itu berharap Kabupaten Tebo ada percepatan pembangun ke depannya.

Terkait pertambangan setelah meninjau beberapa titik tambang di wilayah Kabupaten Tebo, Ahmad Fauzi Ansori meminta agar sama-sama memantau terkait tata kelolanya.

Fauzi Ansori juga minta Bappeda Kabupaten Tebo untuk terus aktif berkomunikasi dengan anggota dewan Dapil Bungo-Tebo supaya terjalin sinergi untuk pembangunan Kabupaten Tebo.(*)