Komisi II Berharap Kesejahteraan Petani Lebih Maju Melalui Program Jalan Usaha

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:57:28


Komisi II DPRD Provinsi Jambi saat melaksanakan kunjungan kerja di Desa Muaro Niro Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Selasa (10/3).
Komisi II DPRD Provinsi Jambi saat melaksanakan kunjungan kerja di Desa Muaro Niro Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Selasa (10/3). /

RADARJAMBI.CO.ID-Melalui program jalan usaha tani Komisi II DPRD Provinsi Jambi berharap kesejahteraan petani menjadi lebih maju.

Hal ini disampaikan saat komisi II DPRD Provinsi Jambi melaksanakan kunjungan kerja di Desa Muaro Niro Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo dengan disambut Kades Muara Niro ibu Solmidawati serta para kelompok tani yang telah menerima maupun yang akan mengusulkan jalan usaha tani, Selasa (10/3).

"Program JUT ini merupakan program pemerintah melalui usulan anggota dewan berupa pokir dewan, program JUT ini akan terus dilakukan mengingat JUT merupakan program yang sangat menyentuh langsung ke masyarakat guna memperlancar distribusi hasil pertanian maupun perkebunan" kata Rusli siregar Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi.

Hal yang sama disarankan oleh Juwanda Anggota Komisi II, sebaiknya kata Juwanda para kelompok tani yang akan menerima bantuan ini dapat mengetahui berapa nilai dana serta apa saja yang akan dikerjakan sekaligus bisa langsung mengawasi jika dana yang dianggarkan tidak sesuai dengan yang dikerjakan bisa mengajukan keberatan kepada pihak kontraktor pelaksana.

Anggota Komisi II lainnya, Evi Suherman menjelaskan apa-apa usulan para kelompok tani pada hari ini (red) agar dibuatkan berita acaranya dan disampaikan kepada pihaknya nantinya akan diperjuangkan melalui perwakilan dewan dari Dapilnya masing masing.

Kepala Desa Muaro Niro Solmidawati menyambut baik kunjungan kerja dari komisi II DPRD Provinsi Jambi, dari pertemuan ini diharapkan apa yang menjadi keluhan dan khusulan dapat diperjuangkan oleh dewan khususnya dapil dari tebo.

"Terima kasih atas kesempatanya berkunjungi di desa kami, kami harap anggota dewan dapat memperhatikan usaha tani kami," ucapnya.

Kades juga memohon pembuatan jembatan diperbatasan antara kecamatan Sungai Abang dan Desa Muaro Niro serta peminjaman alat berat berupa eskavator untuk replanting sawit.(*)