DPRD Sarolangun Siapkan Tangki Air dan Cairan Antiseptic

Jumat, 27 Maret 2020 - 11:08:23


Tangki air bersih dan antiseptic gel disiapkan di gedung DPRD Sarolangun
Tangki air bersih dan antiseptic gel disiapkan di gedung DPRD Sarolangun /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun terus melakukan langkah preventif terhadap penularan Covid-19.

Sejak Rabu (25/03), lalu pintu masuk ke gedung DPRD Sarolangun sudah disiapkan tangki air bersih yang dilengkapi dengan cairan antiseptic gel atau hand sanitizer.  Hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan DPRD.

Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE saat dimintai keterangan seusai mengkuti Musrenbang RKPD di Bappeda Sarolangun pada Kamis (27/03), kemarin menyebutkan salah satu tindakan pereventif yang diterapkan terhadap penularan wabah Covid-19, yakni dengan mengedukasikan perilaku hidup sehat dan bersih.

“Untuk mengantispasi penularan wabah Covid-19 di gedung DPRD, maka di pintu masuk ke gedung DPRD kita siapkan tangki air bersih dan antiseptic gel, dengan demikian diminta anggota anggota DPRD, staf dan tamu serta masyarakat yang berkunjung ke gedung DPRD diminta untuk mencuci tangan. Beberapa hari yang lalu, semua ruangan DPRD sudah disterilkan dengan disinfektan,”kata Ketua DPRD.

Dikatakan Tontawi Jauhari, pencegahan penularan virus corona menjadi tanggung jawab bersama. Masyarakat juga harus mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintah, sehingga diharapkan Kabupaten Sarolangun menjadi aman.

“Mari sama-sama kita tonjolkan budaya hidup bersih dilingkungan kita berada, kemudian masyarakat diminta agar mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintah,”tambahnya.

Disamping itu, disebutkan Ketua DPRD, untuk kegiatan study banding dan dinas luar anggota DPRD dipandingkan dulu sampai situasi dan kondisi aman.

“Aktivitas anggota dalam menjalankan fungsinya terus berjalan, hanya saja kegiatan ke luar daerah ditiadakan untuk sementara waktu,”pungkasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S