Fasha Tinjau Pembuatan APD

Senin, 30 Maret 2020 - 17:29:31


Pembauatan APD di Kota  Jambi
Pembauatan APD di Kota Jambi /

radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha meninjau tempat pembuatan APD, di Rumah Batik Berkah Simpang Pulai, Senin (30/3).

Diketahui Donasi anggaran untuk Penanganan Virus Corona yang diterima Pemerintah Kota Jambi terakhir dilaporkan berjumlah Rp140.000.000.

Fasha menyampaikan bahwa dari dana tersebut telah di belanjakan untuk pembelian bahan mentah Alat Pelindung Diri (APD).

”Itu sudah kami belanjakan dan belikan untuk pembelian bahan mentah APD dan siang ini (red)kita sudah mulai penjahitan APD, yang semua adalah UMKM yang di bawah asuhan dekranasda kami kumpulkan untuk menjahit APD ini,” jelas Fasha.

 Fasha juga mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari bahan tambahan, APD yang dibuat mandiri digunakan untuk frontline petugas-petugas yang ada di depan seperti petugas bandara dan di Puskesmas.

''Tetapi APD yang digunakan untuk pasien PDP di Rumah Sakit Abdul Manap dan Rumah Sakit lainnya itu menggunakan APD sesuai standar dari menteri Kesehatan,”katanya.

Pemerintah Kota Jambi juga mengintruksikan kepada rumah sakit swasta untuk menyiapkan minimal 1 buah di ruang isolasi awal untuk kegiatan apabila ada orang yang memang masih dalam status suspek hingga sudah positif.

“Untuk hal itu kita ajukan rujukan ke Raden mattaher tetapi apabila Raden mattaher nanti kewalahan karena penuh, maka bisa dialihkan ke rumah sakit Abdul Manap dan Rumah Sakit lainnya,”jelasnya.

 Fasha berharap pemerintah Provinsi Jambi dapat mengalokasikan tambahan ruang yang informasinya adalah LPMP.

“Kalau memang seperti itu kami himbau dan sarankan untuk saat ini dapat mempersiapkan apa-apa saja yang perlu dipersiapkan atau misalnya bapelkes yang lebih bagus, karena punya tempat tidur standar kesehatan bapelkes,”harapnya.

”Jumlahnya cukup banyak sekitar 100 tempat tidur dari sekarang harus kita persiapkan jangan sampai ada lonjakan misalnya PDP maka kita tidak akan siap lagi,”pungkasnya. (ria)

 

Editor   :   Ansory S