Dinsos Batanghari Masih Validasi Bantuan BBT

Senin, 13 April 2020 - 22:07:18


Fauzan Azhari
Fauzan Azhari /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batanghari, masih melakukan validasi dan verifikasi data bagi penerima Bantuan Batanghari Tunai (BBT).

Kepala Dinsos Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari, mengatakan validasi dan verifikasi data ini sangat perlu dilakukan agar data tidak terjadi tumpang tindih nantinya. Ini juga sebagai antisipasi yang masih mampu menerima bantuan.

"Kita juga menghindari, penerima yang seharusnya masuk tetapi belum masuk dan belum ada namanya di BBT. Dan tentunya hal seperti akan Kita usulkan untuk dimasukkan," ungkap Fauzan, ditemui diruang kerjanya Senin (13/4)

Fauzan sendiri mengaku, dari data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS) yang ada di Kabupaten Batanghari saat ini mencapai 25.000 Kepala Keluarga (KK). Namun, data ini masih bersifat sementara.

"Dan tidak tutup kemungkinan jumlah penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari inipun akan kembali bertambah, tergantung dengan hasil validasi, dan verifikasi oleh tim yang telah ditunjuk," ucapnya.

Dirinya pun meminta masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk sedikit bersabar untuk mendapatkan bantuan tersebut. Ia memastikan, penyaluran BBT akan tetap dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita upayakan semua proses validasi tersebut dapat terselesaikan dalam April ini. Sehingga masyarakat tidak lagi resah dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari, selama berada di rumah, dalam upaya pencegahan Covid-19," ujarnya.

Sekedar diketahui, upaya validasi tersebut guna menyinkronkan data penerima bantuan dari pemerintah pusat maupun Provinsi Jambi, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran tersebut.(hmi)

 

Editor   :   Ansory S