Pemkab mulai salurkan bantuan untuk warga terdampak Corona

Selasa, 14 April 2020 - 12:50:52


Bupati Al Haris menyerahkan bantuan beras kepada keluarga tidak mampu yang terdampak Corona
Bupati Al Haris menyerahkan bantuan beras kepada keluarga tidak mampu yang terdampak Corona /

radarjambi.co.id.MERANGIN-Keluarga yang ekonominya mulai terganggu dampak dari mewabahnya virus Corona di Kabupaten Merangin, mulai Selasa (14/4/20) secara simbolis dilakukan kepada tiga KK di Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko.  Bantuan pangan diberikan langsung oleh Bupati Merangin, Al Haris.

Bantuan ini, untuk setiap kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 mendapatkan 22,5 Kg beras, 2 Kg minyak sayur dan telur.

‘’Dalam kondisi seperti ini, kita tahu warga yang hidup di bawah garis kemiskinan mulai kesulitan mendapatkan pangan. Untuk itu bantuan pangan ini, sangat dibutuhkan bagi keluarga miskin yang terkena dampak sosial Corona,’’ kata Bupati.

Al Haris mengatakan tidak ingin ada warga kelaparan gara-gara wabah Covid-19, sehingga bergerak cepat memberikan bantuan. Penyaluran bantuan itu. 

Dikatakan Bupati, keluarga miskin yang statusnya ODP di rumah saja bersama keluarga, tidak bisa bekerja selama dua minggu dalam pantauan. Tentunya kata dia, warga ini membutuhkan makan untuk menghidupi keluarganya.

Pemerintah memberikan bantuan makan, agar warga miskin yang berstatus ODP ini tidak memikirkan pekerjaannya sementara waktu dan fokus di rumah dalam pantauan kesehatannya, selama dua minggu ke depan.

‘’Jadi setelah dipantau dua minggu, dua  minggu ke depan lagi dicek kondisi kesehatannya. Kalau tidak apa-apa dan dalam kondisi sehat, warga tersebut sudah diperbolehkan keluar rumah untuk bekerja,’’ terang Bupati.

Namun lanjut Bupati, jika selama dua minggu ke depan yang bersangkutan ternyata masih punya masalah dengan Corona, maka statusnya ditingkatkan menjadi PDP.(crk)

 

Editor  ;  Ansory S