Keluarga Pasien 05 Sudah di tes Rapid Hasilnya Negatif

Selasa, 14 April 2020 - 18:50:09


H Taharuddin
H Taharuddin /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Terkait pernyataan Juru bicara Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Provinsi Jambi bahwa tambahan satu pasien positif Covid-19 asal Tanjab Barat, namun belum bisa dipastikan oleh Jubir Gugus Tugas Kabupaten Tanjabbar.

Jurubicara Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid Tanjabbar, H Taharudin mengatakan belum mendapat Informasi resmi dari Gugus tugas Provinsi.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Tanjabbar, kalau yang dimaksud Jubir Jambi memang ciri-cirinya pasien dari Tanjabbar, tapi kita belum mendapat informasi resminya, sehingga kita belum berani membenarkannya," ungkap Taharuddin, Selasa (14/4) sore.

Disebutkannya, untuk kepastiannya pihaknya akan umumkan setelah ada konfirmasi reami dari Provinsi lansung ke kabupaten Tanjabbar, baik itu pemberitahuan secarik kertas atau melalui telepon.

"Kalau saya pribadi, seandainya Kadinkes kita ngirim pesan ke saya, ngomong itu pasti dari Tanjabbar maka akan saya umumkan," sebutnya.

Namun, ditanyakan seandainya benar. Langkah apa yang akan dilakukan, dikatakan dia terutama pihaknyabtentu berkoordinaai dulu dengan perawat, apakah lansung dirujuk ke Jambi atau tidak.

"Untuk keluarga pasien, kemaren ada 4 orang yang sudah dilakukan rapid tes, bahkan terakhir dia ada ke salah satu bank di Tungkal, dan juga kita lakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya negatif," jelasnya.

Namun, pihaknya tetap memantau dan mengikuti perkembangan, karena bisa saja rapid tes pertama negatif tapi rapid tes kedua akan positif.(ken)