Pasien Covid-19 di Jambi Bertambah 4 Orang, 3 Dari Tanjabar

Jumat, 24 April 2020 - 17:44:23


Johansyah
Johansyah /

RADARJAMBI.CO.ID- Jubir covid-19 dari pemerintah pusat, Achmad Yurianto, telah mengumumkan jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi bertambah sebanyak 4 orang, Jumat (24/4/2020).

Sementara jubir penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan identitas dan daerah asaal pasien tambahan tersebut, jumat sore.

“Pasien 15, seorang laki-laki usia 18 tahun dirawat di RS Raden Mattaher dengan status PDP asal Kota Jambi, riwayat perjalanan melaksanakan kegiatan di Jakarta,” sebut Johansyah.

Sementara tiga pasien lainnya, menurut Johansyah memiliki hubungan erat denan pasien 06 positif covid-19, asal Paal Merah Kota Jambi yang dirawat di RSUD Abdul Manap.

“Pasien 16 seorang perempuan, usia 15 tahun dirawat di Surya Khairuddin Merlung, Tebing Tinggi, Tanjab Barat. Pasien 17, seorang perempuan 38 tahun dari Tanjab Barat, dirawat di RS Surya Khairuddin, Merlung. Pasien 18 adalah anak-anak usia 7 tahun, dirawat di RS Surya Khairuddin, Merlung, Tanjung Jabung Barat. Pasien 16, 17, dan 18 ini mempuyai hubungan erat dengan pasien 06 di RS Abdul Manap dengan melaksanakan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Sementara, ada satu lagi uji swab yang hasilnya negatif. Pasien ini terkait dengan tiga pasien yang dirawat di Tebing Tinggi, Merlung.

“Hari ini juga hasil swab kita terima negatif, anak laki-laki, usia 3 tahun yang dirawat di Surya Khairuddin, Tebing Tinggi hasil swab pertama negatif, akan dilakukan uji swab berikutnya,” pungkasnya. (har)