Pemkot Rekrut Medis dan Non Medis Tangani Covid 19, Dipertimbangkan Jadi Tenaga Honorer

Senin, 27 April 2020 - 16:22:43


Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Bertambahnya Kasus Positif covid 19 di Kota Jambi, membuat Pemerintah Kota Jambi melakukan upaya perekrutan tenaga medis ataupun Non medis untuk penanganan Kasus Covid 19 di Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan Walikota Jambi Syarif Fasha Usai melakukan rapat bersama dengan Instansi terkait lainnya, di Posko Gugus Tugas penanganan Covid- 19 Kota Jambi, Senin (27/4).

"Mulai hari ini Kita mencari relawan medis ataupun Non medis Covid -19, yang diprediksi mungkin dalam waktu dekat akan ada pebambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kota Jambi," kata Fasha.

"Untuk itu, kita harus menyiapkan relawan-relawan Covid -19 ini. Dan kedua apabila ada korban jiwa nantinya, kita juga sudah menyiapkan relawan untuk kematian, relawan untuk pemakaman, dan relawan untuk pengalian makam untuk jenazah-jenazah yang positif Covid -19," tambahnya.

Mengenai tenaga Medis tersebut akan mendapatkan instensif dan akan dipilih oleh pemerintah Kota Jambi lulus atau tidak lulusnya menjadi tenaga media atau non medis Covid 19.

"Nanti akan kita pilih, apabila mereka memenuhi dan sebagainya, dan memang mempunyai dedikasi integritas dan mempunyai kemauan nanti akan saya rekrut menjadi Honorer Pemda Kota Jambi," katanya.

Selain itu, Pemkot menentukan pemakaman untuk jenazah Positif Covid 19 di Pusaran Agung yang terletak di Jalan lingkar Barat.

"Itu salah satu TPU yang kami siapkn untuk Jenazah Covid 19, selain itu kami juga siapkan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya," tutupnya. (ria)

 

Editor  :  Ansory S