Waka DPRD : Petani Karet di Jambi Jadi Prioritas Penerima Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:37:10


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanudin Mahir
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanudin Mahir /

RADARJAMBI.CO.ID-Petani karet yang tidak mampu menjadi prioritas penerima bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanudin Mahir menyatakan bila petani karet akan diprioritaskan sebagai penerima bantuan sosial dampak Corona.

"Berdasarkan data yang disampaikan kepada Dewan. Petani karet kita yang paling terdampak. Maka mereka yang menjadi prioritas,"ujar Burhanudin Mahir.

Selain dari petani karet juga masyarakat umumnya yang ikut terdampak secara ekonomi. Sehingga bantuan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Jambi.

"Total bantuan akan diberikan kepada 21 ribu masyarakat di Provinsi Jambi. Nilainya Rp600 ribu per kepala keluarga," katanya.

DPRD Provinsi Jambi juga memberikan batasan agar bantuan yang disalurkan tidak bertabrakan dengan bantuan dari pusat dan kabupaten kota. Sehingga bisa semakin banyak masyarakat yang menerima bantuan.

Untuk diketahui pemerintah Provinsi Jambi sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp 708 miliar yang akan diperuntukan untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi. Dana tersebut peruntukannya dibagi, yang salah satunya untuk bantuan sosial kepada masyarakat.(*)