Tim Gugus Batanghari Temukan Orang Ke 6 Positif Rapid Tes

Rabu, 06 Mei 2020 - 19:39:00


Sehan
Sehan /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari, kembali temukan warga Batanghari yang terindikasi positif Covid-19 dari hasil rapid test Senin, (4/5).

Hal ini seperti disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Kabupaten Batanghari, Sehan Sopyan, dalam rilis yang diterima media ini. Temuan keenam yang dinyatakan positif hasil rapid test adalah laki-laki.

"Hari ini (Kemarin) tanggal 4 Mei 2020 ditemukan kembali satu orang positif rapid test. Inisial FA (27), warga Desa Rantau Kapas Tua, Kecamatan Tembesi, yang tinggal Pompa Air Bajubang, " tulis Sehan.

Dalam rilis itu juga diterangkan bahwa FA merupakan cluster Gowa Sulawesi Selatan, yang sebelumnya berangkat dari Magetan Jawa Timur. Status Orang Tanpa Gejalah (OTG).

"Untuk sementara pasien telah dirujuk ke RSUD Hamba Muarabulian untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pasien akan di isolasi dan akan dilakukan uji Swab untuk memastikan," tulisnya lagi.

Seperti diketahui, Tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari, telah menemukan lima orang yang positif rapid tes. Terakhir yang ditemukan adalah EY (42), warga Kelurahan Terusan, Marosebo Ilir.

Dan sebelum EY, ada empat orang yang ditemukan. Mareka. MS warga Kelurahan Sridadi, MT Warga Kelurahan Kampung Baru, MD Warga Keluarahan Terusan dan YT Warga Kelurahan Kampung Baru.

Enam pasien positif hasil rapid test yang telah di isolasi ini, empat orang adalah dua pasangan suami istri. Dan tiga orang yang mempunyai riwayat perjalanan Gowa, Selawesi Selatan. (hmi)

 

Editor ; Ansory s