25 Pedagang Reaktif Rapid Test, 4 Luar Kota Jambi

Rabu, 13 Mei 2020 - 15:55:58


Syarif Fasha
Syarif Fasha /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Pemerintah Kota Jambi mengumumkan hasil rapid test yang dilaksanakan pada Selasa (12/5) Kemarin terhadap para pedagang di sejumlah pasar yang ada di Kota Jambi baik pasar yang dikelola ileh Pemerintah maupun pihak swasta.

Walikota Jambi Syarif Fasha selaku Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Jambi, menyampaikan bahwa dari hasil tes tersebut didapati bahwa ditemukan 387 non reaktif dan 25 orang reaktif.

"Dari 25 orang reaktif tersebut ada 4 orang yang berasal dari luar Kota, 2 berasal dari lampung dan 2 lagi berasal dari Muaro Jambi, Berarti yang Kota Jambi ada 21 orang," kata Fasha.

Dari 21 orang tersebut masing -masing inisialnya adalah MC (45) laki-laki alamat Kelurahan Murni Kecamatan Danau Sipin, RT(34) Perempuan alamat Legok, Kecamatan Danau Sipin, OP(25) laki-laki, Legok Kecamatan Danau Sipin, DS(25) perempuan, alamat Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin, RAY(25) laki-laki Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, ED(40) perempaun, Simpang IV Sipin Telanaipura.

Selanjutnya, LM (41) laki laki asal Kelurahan Buluran. MT (32) laki-laki dari Lebak Bandung. MH (48) laki laki Handil Jaya.

Ak (44) Kelurahan Tengah, FF (57) laki laki Kelurahan Mudung Laut. AT (42) perempuan dari Kenali Asam Bawag, RB (49) laki-laki asal Kenali Asam Bawah, SP (41) perempuan Kenali Asam Bawah, Mr (45) perempuan Kenali Asam Bawah.

Jt (56) laki-laki Paal Merah, Hsy (39) laki-laki Eka Jaya, Mn (63) laki-laki Sungai Asam, Mds (55) laki-laki Bagan Pete, Jnw (55) laki-laki Bagan Pete, Sbw (52) laki-laki Bagan Pete.

Fasha menyampaikan bahwa tindakan yang sudah lakukan oleh tem Gugus tugas adalah Dinas kesehatan Kota Jambi sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dan rumah sakit Abdul Manap untuk tindak lanjut terhadap kasus positif.

"Besok ke 21 pasien rapid test ini akan dilakukan uji swab,"ujarnya.

"Saat ini pihak puskesmas sudah berkoordinasi dengan Camat dan Lurah setempat untuk melacak keberadaan kasus sesuai dengan alamat yang didapat dari pelaksanaan di pasar, Keluarga akan dilakukan rapid test,"pungkasnya. (ria)


Editor ; Ansory S