Hendry Nursal Resmi Komandoi PWI Pokja Kota Jambi

Senin, 08 Juni 2020 - 17:50:08


/

RADARJAMBI.CO.ID- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menetapkan kepengurusan PWI Pokja Kota Jambi untuk masa bakti 2020-2020 (Senin, 08/06/2020) yang dikomandoi Hendry Nursal.

Penetapan tersebut dibuktikan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) PWI provinsi Jambi No.02/PWI-JBI/SK/VI/2020 dan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, H Raden Ridwan Agus Depati, bersama Sekretaris PWI Hery FR dan unsur pengurus lainnya di sekretariat jalan Jakarta Ujung-Kota Baru, Kota Jambi.

Sebelumnya PWI Pokja Kota Jambi diketuai oleh Renold Isra Putra, Melani Kadar sebagai Sekretaris dan Hendry Nursal diposisi Bendahara masa bakti 2017-2019 namun sempat belum ada perubahan struktur rentang tahun 2019-2022 karena PWI provinsi Jambi sedang mengalami masa transisi kepemimpinan, barulah tahun 2020 kembali dibentuk pada 1 Juni 2020.

"Wartawan-wartawan muda tentunya akan menjadi regenerasi insan pers di Jambi, apalagi untuk di kota Jambi tidak sedikit media elektronik, cetak dan siber. PWI menjadi salah satu organisasi wartawan wajib untuk mewadahinya. Pesan dan harapan saya, PWI Pokja kota Jambi dapar bersinergi dengan Kepala daerah dan berbagai pihak. Untuk PWI Pokja Kota Jambi, jalankan amanah yang baik," Ungkap H Raden Ridwan Agus Depati.

PWI Pokja kota Jambi ditempati para wartawan yang didominasi oleh Anggota Muda PWI Provinsi Jambi tersebut kembali dibentuk pada 1 Juni 2020, menetapkan Hendry Nursal sebagai ketua, M Hafizh Alatas diposisi sekretaris dan Surya elviza untuk Bendahara.

"Ada energi muda, ini menjadi pondasi yang kokoh. Tertibnya suatu kampung karena adanya yang tua dan ramainya suatu kampung karena ada yang muda. PWI Pokja Kota Jambi adalah cikal bakal penerus PWI Provinsi Jambi kedepannya," Ujar Hery FR.

Disisi lain, Hendry berharap semangat muda dapat memberikan kekuatan tersendiri dalam menopang profesionalitas insan pers di kota Jambi.

"Ini merupakan pekerjaan awal, ketika dipercaya dan mendapat mandat dari PWI provinsi Jambi untuk memimpin PWI Pokja Kota Jambi. Didominasi wartawan dengan status anggota muda, semangat muda diharapkan memberikan kekuatan dalam menopang profesionalitas insan pers di kota Jambi," Tutur Hendry.

Hendry menambahkan sebagai perpanjangan tangan PWI Provinsi Jambi, menjadi tugas PWI Pokja Jambi untuk menjaga jalin sinergitas.

"Saya meyakini kedepan di Jambi, memiliki insan pers yang seluruhnya kompeten. Menjadi tugas kami sebagai perpanjangan tangan PWI Provinsi Jambi menjaga sinergitas yang baik untuk pada kepala Forkompimda di kota Jambi juga berbagai pihak," Kata Hendry yang notabene Wartawan Online Jambidaily.com.

" Tentunya kekompakan pengurus PWI Pokja kota Jambi dan anggota menjadi kunci dalam mencapai program kerja, salah satunya terus rutin melaksanakan Workshop/pelatihan," Pungkasnya.

Susunan Pengurus PWI Pokja Kota Jambi

Penasehat: Drs Amrizal Husni

PENGURUS HARIAN

Ketua : Hendry Nursal 

Sekre : M Hafizh Alatas (Jambi Ekspres) 

Wakil : Endang Heryanto (Jambi Star)

Bendaha : Surya Elviza, SS (Jambi Independent)

Wakil : Yeniti Darma (Media Jambi) 

Seksi-seksi

Wartawan Olah Raga

- Ali Ahmadi (Jambi One)

- Dedi Zamora (Jambidaily.com)

Pengembangan Organisasi

- Fauzi Yosi (Jambi Ekspres)

- Rizal Zebua (Jambi Independent)

Hukum dan Advokat

- Ade Putra (JambiTV)

- Rian Muiz (Jambi Independent)

Hubungan dan Kerja Sama

- Khotib Syarbaini (Jambi One)

- Ramadhani (Gatra)

- Ferdy Alumunanda (detik.com)

Litbang/Pendidikan/Agama: 

- Yusnaini (Indonesiadaily.co.id)

- Ita Rizky (JekTV)

Sosial/Kesra

- Muhammad Akta (Jambi Ekspres)

- Maskun Sopwan (Jambiline.com)

Seni dan Budaya

- Bahara Jati (Aksesjambi.com)

- Andri Brilliant Avolda (Jambi Ekspres)

Kompetensi Wartawan

- Dodi Saputra, SE (LKBN Antara)

- Sandra Agustin (BaikTV)