Adalagi dari Cluster Petrochina

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:08:02


Taharuddin.
Taharuddin. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terus meningkat. Sabtu (8/8), pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak dua orang sehingga dengan demikian saat ini 33 orang dan 10 sembuh.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar H Taharuddin mengatakan jika hai ini (8/8) ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang.

"Iya ada sebanyak dua orang penambahan kasus baru positif Covid-19 hari ini,” ungkapnya, Sabtu (8/8).

Dikatakannya, pasien 208, SW (31) perempuan merupakan istri karyawan PT. PetroChina berinisial H yang merupakan warga Desa Pematang Lumut.

"SW merupakan istri H yang terkonfirmasi positif sebelumnya yang merupakan kluster PetroChina dan merupakan warga Desa Pematang Lumut,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini SW telah dirawat di RSUD KH.Daud Arif Kualatungkal. Lanjutnya, untuk pasien 209 insial SA jenis kelamin perempuan, dengan riwayat perjalanan dari Kerinci.

"Pasien SA ( 61) riwayat perjalanan ke Kerinci,” ujarnya. Dijelaskannya, SA berasal dari Kerinci dan dinyatakan PDP saat berkunjung ke tempat anaknya, SA merupakan warga Kecamatan Tungkal Ilir.

"Jadi SA ini berkunjung keempat anaknya yang berada di Kerinci, pasien tersebut awalnya berobat ke RSUD Duad Arif karena batuk pilek, namun setelah dilakukan rapid tes ternyata reaktif,” ungkapnya.

Lanjut Taharuddin, pasca reaktif rapid tes, Senin lalu diambil sampel swabnya ternyata positif.

"Ya hasil swabnya keluar hari ini positif dan pasien sudah dirawat di RSUD KH. Daun Arif Kualatungkal,”ungkapnya. (ken)