Pemprov Jambi Gelar Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Senin, 17 Agustus 2020 - 11:00:31


Gubernur Jambi Fachrori Umar bertindak sebagai inspektur upacara.
Gubernur Jambi Fachrori Umar bertindak sebagai inspektur upacara. /

RADARJAMBI.CO.ID- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi pagi ini, Senin (17/8/2020), menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

Gubernur Jambi Fachrori Umar bertindak sebagai inspektur upacara. 

Peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya diperingati di tengah pandemi Covid-19 yang hanya dapat diikuti dengan peserta terbatas. 

Selain itu, pasukan pengibar duplikat bendera pusaka juga ditiadakan, sehingga upacara peringatan dilakukan lebih sederhana namun tetap berjalan khidmat.

Pantauan di lapangan, pukul 07.50 WIB duplikat bendera merah putih telah berhasil dikibarkan dengan lancar dan sukses oleh ketiga paskibra. 

Upacara peringatan pun dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara Fachrori Umar dilanjutkan pembacaan UUD tahun 1945 oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, peringatan HUT RI ke 75 tahun kali ini di lakukan di saat pandemi Covid-19.

"Kita berharap semoga pandemi segera berakhir," ujarnya. 

Fachrori pun mengimbau kepada masyarakat provinsi Jambi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam beraktifitas diluar rumah menggunakan masker, cuci tangan dan menerapkan physical distancing. 

Memaknai peringatan HUT RI ini, Fachrori juga mengajak semua pihak komponen, dan masyarakat agar tidak henti-hentinya berusaha meningkatkan kompetisi supaya memiliki daya saing baik dalam skala persaingan nasional maupun internasional. 

"Hal yang tidak kalah pentingnya dalam kemajuan provinsi dan Indonesia dengan menjaga kerukunan memelihara persatuan dan serta bisa bekerjasama dengan baik ditengah keberagaman. Semoga Provinsi Jambi dan Indonesia semakin maju," tuturnya.  

Diakhir peringatan, Fachrori tampak menyerahan masker secara simbolis kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi Jambi, para TNI dalam "gerak masker".(har)