H Cek Endra Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75

Senin, 17 Agustus 2020 - 17:43:46


Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra
Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, di Kabupaten Sarolangun belangsung khidmat, Senin (17/8), pagi.

Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara pengibaran bendera merah putih juga diikuti TNI, Polri, Satpol PP dan Korpri sebagai peserta upacara.

Tampak hadir Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Endang Abdul Naser, Kapolres AKBP Deny Heryanto, Kajari Bobby Ruswin SH, Pabung Mayor CHB Mento Merry, Ketua Pengadilan Philip Mark Soentpiet,SH.MH, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Sarolangun.

Seusai upacara, Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan, jika peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini bukanlah usia muda lagi, ini adalah momen yang cukup monumental karena menunjukkan kedewasaan bagi Indonesia.

"Ditengah pandemi Corona kita tetap melaksanakan peringatan kemerdekaan ke -75 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini menunjukkan jika kita tidak perlu kalah dengan virus Corona,"katanya.

H Cek Endra berpesan khusus untuk para pemuda kiranya dapat tetap bersemangat dengan menjaga NKRI dan terus berkreatifitas.

"Jangan menjadi pemuda yang suka mengeluh, jadilah pemuda yang tangguh, pemuda yang siap berjuang ditengah kesulitan apapun," pesan Bupati.

Pasca menggelar upacara peringatan HUT RI Ke 75 di Lapangan Gunung Kembang, Sabtu (17/8/), Bupati Sarolangun H Cek Endra bersama unsur Forkompimda Sarolangun tepat pukul 10.00 WIB kembali mengikuti detik-detik upacara bendera HUT RI Ke 75 melalui virtual.

Peringatan seremoni upacara detik-detik Hari Kemerdekaan RI ke 75 melalui Virtual ini digelar di Rumah Dinas Bupati Sarolangun yang diikuti Wabup H Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Kapolres AKBP Deny Heryanto, Kepala Pengadilan, Kajari, Pabung, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Sarolangun.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S