Didukung Demokrat, Pasangan Fachrori Bukan Safrial

Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:15:58


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Kandidat petahana calon Gubernur Jambi, Fachrori Umar resmi mengantongi rekomendasi dari partai Demokrat untuk bertarung di Pilgub Jambi Desember mendatang.

Burhanuddin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi membenarkan langsung hal tersebut, Selasa (18/8/2020).

"Iya betul (Demokrat ke Fachrori, red). Saya barusan menyaksikan penyerahan rekomendasi secara virtual diserahkan langsung oleh ketum AHY dan diterima pak Fachrori sebagai calon gubernur. DPD hanya virtual saja menyaksikan," sebutnya.

Namun ada yang mengejutkan, dalam SK rekomendasi yang diserahkan, Fachrori bukan dipasangkan dengan Safrial seperti yang sudah diketahui masyarakat akan berpasangan.

"Jadi berpasangan tidak dengan Safrial, tapi dengan Irjen Pol Safril Nursal. Bukan bapak Safrial. Beliau ini backgroundnya mantan Kapolda Sulteng. Aslinya Jambi kelahiran Kerinci. Ini sudah keputusan DPP, kalau sudah keputusan DPP jadi jajaran partai harus tunduk dan patuh terhadap keputusan itu," tandasnya.

Keluarnya rekomendasi Demokrat ini memang sangat di tunggu. Diprediksi Demokrat akan mengusung pasangan Fahrori-Safrial. Namun kurang dari 24 jam Demokrat bukan mengusung pasangan Fahrori bukan Safrial, namun dengan Irjen Pol Safril Nursal putra kelahiran Kerinci. (akd)