Dua Atap Rumah Bertebangan Diterjang Puting Beliung

Senin, 24 Agustus 2020 - 19:11:02


Rumah warga yang diterjang puting beliung
Rumah warga yang diterjang puting beliung /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari Minggu Sore (23/8). Fenomena alam ini menyebabkan dua unit rumah di Keluarahan Pasar Terusan rusak.

Kejadian terjadi sekitar 17 30 Wib, informasinya, angin berhembus dari hulu menuju hilir ke arah dua unit rumah tersebut. Akibat hantaman angin yang cukup kencang itu, kedua atap bangunan di buat bertebangan ke langit.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akiabat sebagian besar bagian rumah terutama dibagian atap yang mengalami kerusakan cukup parah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Becana Daera (BPBD)  Batanghari, Makmun, menceritakan kejadian berawal dari adanya hujan lebat disertai angin kencang pada waktu sore menjelang azan magrib.

"Seketika itu juga atap rumah warga yang terbuat dari seng terbuka hingga bertebangan. Dan warga yang kebetuluan ada didalam pun berhamburan keluar," ungkap Makmun, yang ditemui diruang kerjanya Senin (24/8).

Menanggapi kejadian tersebut, diakui Makmun, pihak BPBD Kabupaten Batanghari khususnya Tim Reaksi Cepat (TRC)  telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan serta melakukan evakuasi di lokasi. (hmi)

 

Editor  ;   Ansory S