Pangdam dan Danrem Jambi Bagi Masker di Ancol dan Santuni Anak Yatim

Kamis, 10 September 2020 - 20:08:39


Pangdam II Sriwijaya dan Danrem santuni anak yatim di Masjid Al Falah, Pasar Sarolangun
Pangdam II Sriwijaya dan Danrem santuni anak yatim di Masjid Al Falah, Pasar Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Disela gerimis yang membasahi Ibu Kota Kabupaten Sarolangun, Kamis (10/09), sore sekitar pukul 16.00 WIB, sepertinya bukanlah halangan bagi Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Inf Agus Suhardi bersama Danrem 042 Jambi, Brigjen M Zulkifli yang didampingi Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Kapolres Sugeng Wahyudiono dan Kajari Bobby Ruswin berjalan kaki dari rumah dinas bupati menuju Ancol Sarolangun, guna membagikan masker untuk masyarakat yang tidak memakai masker.

Dengan berjalan santai sembari bercerita ringan, tampak Pangdam II Sriwijaya bersama rombongan tersenyum tipis menuju ke pelataran halaman Masjid Al Falah.

Sesampai di arah pintu masuk masjid Al Falah, Pangdam II Sriwijaya yang terlihat ramah itu sudah ditunggu oleh puluhan anak yatim, dimana mereka duduk tenang diatas deretan kursi yang rapi dengan mengenakan kopiah khas muslim.

Sebelum memberikan bingkisan bantuan berupa Sembako dan lembaran amplop kepada anak yatim, Pangdam II Sriwijaya mengatakan, dibalik kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun, adanya rasa empaty terhadap anak-anak yang punya cita-cita sebagai harapan untuk bangsa Indonesia kedepan.

"Bantuan yang kami berikan ini adalah secara ikhlas dari hati, sebaliknya bukanlah ria, semoga bisa bermanfaat,"katanya.

TNI yang berbintang dua itu memberikan support, supaya anak-anak rajin sekolah dan semangat untuk belajar agar semakin pintar. 

"Kalau anak-anak pintar nanti, maka akan berguna untuk nusa dan bangsa,"sebutnya.

Disamping itu, Pangdam II Sriwijaya berharap anak-anak dan masyarakat secara luas untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi wabah Covid-19.

"Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan,"tandasnya.

Berdasarkan pantauan, rombongan Pangdam II Sriwijaya sudah berjalan menuju ke arah Jalan Lintas Sumatera, Pasar Sarolangun untuk membagikan masker kepada pengguna jalan, tapi sayang hujan yang lebat mulai mengguyur, akhirnya rencana pembagian masker di Jalan Lintas Sumatera di tunda.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S