DPC PDIP Sarolangun Siapkan Jurus Menangkan CE-RATU Diangka 90 Persen

Kamis, 24 September 2020 - 09:31:27


Pengurus dan kder DPC PDIP Sarolangun bersama anggota DPRD dari fraksi PDIP
Pengurus dan kder DPC PDIP Sarolangun bersama anggota DPRD dari fraksi PDIP /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sarolangun menyiapkan jurus untuk memenangkan pasangan H Cek Endra dan Hj Ratu Munawaroh (CERAH) pada helatan pesta demokrasi Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2021-2024.

Ketua DPC PDIP Sarolangun, H Hillalatil Badri ketika dimintai keterangan disela acara Konferensi Rapat Cabang Khusus (Konfercabsus) DPC PDIP Sarolangun, Rabu (24/09) mengatakan, di Konfercabsus ini PDIP mempersatukan persepsi semua kader PDIP dari tingkat Provinsi, cabang hingga ke tingkat anak ranting untuk solid memenangkan pasangan CERAH pada Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

"Sebagai petuga partai harus bertanggung jawab untuk memperjuangkan CERAH. Sebab, pasangan CERAH diusung dan didiukung oleh PDIP, maka wajib hukumnya pengurus partai dan kader memenangkan CERAH,"katanya.

Dijelaskan H Hillalatil Badri, jika ada kader partai yang tidak mengindahkan arahan partai, maka akan diberlakukan sanksi tegas, salah satunya bentuk sanksi tegas yang akan diberlakukan adalah pemecetan sebagai kader PDIP.

"Kalau sanki tegas yang diberlakukan, tentu saja tidak ada lagi kompremi, jika adanya kader partai yang tidak mematuhi arahan partai. Ini mengacu pada AD/RT PDIP."tegasnya

Disamping itu, dengan menggerakkan pengurus partai hingga ke tingkat anak ranting, PDIP optimis CERAH mampu meraih suara yang fantastis diangka 90 persen dari jumlah pemilih di 149 desa, 9 kelurahan, 10 kecamatan dalam lingkaran Kabupaten Sarolangun.

"DPC PDIP targetkan CERAH meraup suara 90 persen di Kabupaten Sarolangun. Sebab, pak H Cek Endra adalah putra terbaik Sarolangun dan satu-satunya Cagub yang berasal dari Sarolangun,"ujarnya.

Diakui H Hillatil Badri, pencapaian suara diangka 90 persen yang diraih pasangan CERAH itu dinilai wajar. Sebab, dari hasil survey terbaru di Jambi, pasangan CERAH berada diurutan teratas dari dua pasangan Cagub lainnya. Adapun persentase suara sementara yang diraup CERAH di Kabupaten Sarolangun sudah tembus diangka 70 persen.

"Bertolak pada survey yang sudah dilakukan, maka kita akan menggenjot suara untuk CERAH di Kabupaten Sarolangun bersama partai koalisi Golkar hingga tembus diangka 90 persen,"sebutnya.

Hadir di Konfercabsus PDIP, pasangan Cagub dan Cawagub H Cek Endra dan Hj Ratu Munawaroh, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Ketua DPRD dari PDIP Syahrial Gunawan, Ketua dan anggota fraksi PDIP di DPRD Sarolangun, AH Marzuki, Heldawati Nadeak, Asmarul. Selain itu juga hadir mantan anggota DPRD dari PDIP Supratman serta hadir Samsul Riduan dan pengurus PDIP hinga ke tingkat anak ranting.

 

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S