Persiapan HUT Kabupaten Sarolangun Sudah 98 Persen, Abdullah Idris: 175 Undangan Disebarkan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:44:31


Kabag Umum Sekretariat DPRD Sarolangun, Abdullah Idris
Kabag Umum Sekretariat DPRD Sarolangun, Abdullah Idris /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Paripurna istimewa DPRD Kabupaten di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke-21 akan dilaksanakan pada Senin (12/10), sekitar pukul 08.00 WIB, pagi.

Puncak hari jadi Kabupaten Sarolangun ke-21 dilaksanakan secara sederhana, mengingat dan menimbang situasi dan kondisi di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Tercatat sekitar 175 undangan yang disebarkan.

Ini sangat berbeda dengan  HUT Kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan pada tahun-tahun yang telah sudah, dimana cukup meriah dan ramai, bahkan pasca paripurna diwarnai dengan hiburan di pelataran halaman gedung DPRD.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Sarolangun, Abdullah Idris mengatakan, persiapan pelaksanaan paripurna istimewa HUT
Kabupaten Sarolangun ke-21 sudah mencapai 98 persen.

"Insya Allah persiapan sudah matang, kendati ada satu dan dua item yang perlu dimaksimalkan,"ujar Abdullah Idris ketika dikonfirmasi via ponsel, Sabtu (10/10), malam.

Dijelaskan Kabag Umum, untuk kehadiran Ketua DPRD, Tontawi Jauhari bersama 2 pimpinan, Aang Purnama dan Syahrial Gunawan serta anggota DPRD disdampingi oleh isteri tercinta.

"Untuk kursi tempat duduk para isteri anggota DPRD sudah dipersiapkan di ruang paripurna,"katanya.

Dalam kesempatan ini, DPRD Sarolangun juga mengundang Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra yang diketahui kini sedang menjalani masa cuti kampanye Pilgub Jambi. Selain itu mengundang para anggota DPR RI Dapil Jambi, H Hasan Basri Agus, Saniatul Lattiva, Ihsan Yunus, H Bakrie, Sofyan Ali dan Hasbi Ansory.

"DPD RI asal Dapil Jambi, Anggota DPRD Dapail Sarolangun-Merangin serta mantan Bupati Sarolangun, Forkompimda dan para kepala OPD juga diundang,"ucapnya.

Untuk pejabat Eselon III mengikuti paripurna istimewa melalui video teleconference (vidcon) di ruang pola Pemkab Sarolangun, sedangkan para Kades mengikuti paripurna di kantor camat masing-masing.

"Adanya pelaksanaan Vidcon dalam mengikuti sidang istimewa DPRD pada HUT Kabupaten Sarolangun ke-21 untuk mencegah sangat ramainya gedung DPRD, ini bentuk dalam pencegahan penularan wabah Covid-19,"tambahnya.

Disamping itu, dari hasil rapat persiapan terakhir, pelaksanaan paripurna dalam mendengarkan penyampaian pidato Plt Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, M.Sc dilakukan melalui Vidcon dari kantor Gubernur Jambi.

"Kendatipun di suasana pandemi Covid-19 pelaksanaan paripurna istimewa DPRD Sarolangun pada HUT Kabupaten Sarolangun ke-21 tetap optimal, hanya saja adanya bentuk dalam pembatasan tamu dan undangan. Dengan demikian, protokol kesehatan tetap dikedepankan,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S