Warga Terusan Siap Menangkan Haris-Sani Pastikan Suara Diatas 70 Persen

Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:21:56


Haris disambut warga Terusan Batanghari
Haris disambut warga Terusan Batanghari /

radarjambi.co.ID-BATANGHARI- Safari politik calon kuat Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris berlanjut ke Batanghari Bumi Serentak Bak Regam, Sabtu 10 Oktober 2020.

Al Haris langsung berkunjung ke Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir dan kehadiran calon gubernur yang berpasangan dengan Abdullah Sani ini disambut hangat warga Terusan.

Warga terusan sangat simpatik dengan calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB di Pilgub Jambi 2020 ini.

Bahkan warga Terusan menjanjikan suara 70 persen lebih untuk Haris-Sani di Muro Sebo Ilir.

"Kami akan gencar berjuang maksimal, Insya Allah kami banyak ke nomor 3. Sebanyak 70 persen suara Haris-Sani di sini, berarti kami kalah," kata Fauzan warga Muro Sebo Ilir.

"Di sini mata pilihnya 10.645 DPT terdiri dari satu kelurahan dan satu desa. Insya Allah kami berupaya merebut suara di atas 7.000," ujar Fauzan.

Sementara itu, Al Haris mengatakan warga yang berdomisili di sepanjang aliran sungai Batanghari perlu dorongan pemerintah untuk peningkatan perekonomian warga.

"Saya tahu betul warga di sini umumnya mengandalkan sawit dan karet untuk ekonominya. Ke depan perlu kita dorong selain sawit dan karet, warga di sini juga punya penghasilan lain," ujar Haris.

"Bisa sungai ini dikembangkan keramba apung, atau warga ini tidak selalu terpaku dengan karet dan sawit, apakah tanaman yang cepat panen, untuk menambah income," ucap Haris.

Intinya, kata Haris, melihat dan mengajak warga mengelola apa potensi yang dapat menambah ekonomi warga di sekitar sungai Batanghari. (akd)