Di Tanjab Barat Nama Abdullah Sani Menggema, Haris: Rugi Kita Kalau Tak Pilih Beliau

Selasa, 20 Oktober 2020 - 11:49:42


Al Haris
Al Haris /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Nama calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3, Abdullah Sani menggema dari mulut warga yang hadir dalam pertemuan dengan Cagub Al Haris di pabrik penggilingan padi milik Sutanto di Desa Sri Agung, Kecamatan Batang Asam, di Kabupaten Tanjab Barat, Senin 19 Oktober 2020.

Sutanto adalah tokoh masyarakat yang mencakup sejumlah desa di 7 Kecamatan di Pesisir Timur Jambi ini.

Haris yang menyadari situasi bahwa daerah itu adalah basis Abdullah Sani segera merespon antusias warga terhadap sang kyai.

"Bapak-bapak, Ibu-Ibu, saya kira memang tidak ada yang tidak kenal Pak Abdullah Sani di sini. Termasuk rekam jejaknya. Beliau satu-satunya cawagub yang berasal dari etnis Jawa. Beliau juga seorang kyai dan mantan wakil Walikota Jambi. Orangnya lurus dan bersih," kata Haris.

Menurut Haris, menilik rekam jejak sang kyai yang lurus dan bersih itu, alangkah ruginya warga setempat jika tidak memilih beliau.

"Rugi kita Bapak-Bapak, Ibu-Ibu jika tidak memilih beliau menjadi wakil gubernur Jambi yang berpasangan dengan saya di nomor urut 3," kata Haris.

Haris kemudian juga memaparkan kedekatan dia dengan warga dari etnis Jawa, khususnya di Merangin, tempat dia menjabat sebagai bupati.

"Bapak Ibu, saya sangat dekat dengan warga Jawa. Di Merangin, saya menang di sejumlah titik yang didominasi warta Jawa," kata Haris.

Sesekali Haris berbicara menggalang bahasa Jawa, guna meyakinkan warga bahwa dia juga paham dan mengerti seluk beluk adat istiadat Jawa, termasuk bahasa.

Daerah Sri Agung dan sejumlah desa di sejumlah kecamatan di Tanjab Barat memang dihuni oleh warga keturunan Jawa. Sementara Abdullah Sani yang menjadi calon wakil Gubernur Jambi mendampingi Haris dalam Pilgub 2020 ini adalah ketua Paguyuban Whisnu Murti, paguyuban keluarga Jawa se Provinsi Jambi. (akd)