158 Da'i, 1.006 Guru Ngaji dan 1.000 Anak Sarolangun Khatam Alqur'an

Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:11:03


Sekretaris Bappeda H Muhammad di salah satu kegiatan
Sekretaris Bappeda H Muhammad di salah satu kegiatan /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Sejalan dalam menjalankan visi dan misi 2017-2022 Menuju Sarolangun Lebih Sejahtera, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun terus mengkedepankan salah satu misi, yakni pada sektor program keagamaan.

Hal ini terbukti, sampai dengan tahun 2019 Kabupaten Sarolangun telah memiliki 158 da’i dan sebanyak 1.006 guru ngaji seni baca Al-Qur’an. Hal ini mengacu pada data yang dirangkum di Bappeda Kabupaten Sarolangun.

Kepala Bappeda Kabupaten Sarolangun, H Lukman melalui Sekretaris Bappeda, H Muhammad menyebutkan, selain mengorbitkan 158 da’i dan 1.006 guru ngaji seni baca Al-Qur’an, Pemkab Sarolangun telah mengkhatam Alqur'an 1.000 anak.

"Program keagamaan merupakan program prioritas bagi Pemkab Sarolangun saat ini, karena kemajuan suatu daerah tidak akan memiliki arti tanpa diiringi dengan peningkatan nilai-nilai keagamaan seluruh lapisan masyarakat,"jelasnya.

Menurut Sekretaris Bappeda, melalui program keagamaan diharapkan dapat membentengi generasi muda kita dalam menghadapi dampak negatif budaya generasi milenial saat ini. Adapun program keagamaan tersebut, diantarnya memakmurkan masjid melalui kegiatan Sholat Subuh keliling ke seluruh kecamatan, sholat berjamaah di setiap SKPD.

"Pemkab Sarolangun menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk mengajak masyarkat sholat berjamaah di mesjid,"sebutnya.

Disamping itu, Pemkab Sarolangun memperhatikan proses kegiatan belajar anak di Pondok Pesantren (Ponpes) dan memberikan pendidikan agama terhadap SAD.

"Sebagai bentuk perhatian terhadap Ponpes, Pemkab juga memberikan bantuan. Selain itu, sudaj puluhan SAD yang dimualafkan,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S