Mengusulkan Pemkot Jambi Untuk Sediakan sistem Fire Hydrant di Pemukiman Padat Penduduk

Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Sambangi Korban Kebakaran dan Beri Bantuan di Legok

Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:40:04


Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly serahkan bantuan Korban Kebakaran Di Legok.
Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly serahkan bantuan Korban Kebakaran Di Legok. /

RADARJAMBI.CO.ID - Kebakaran hebat yang terjadi sekira pukul 15.15 WIB, Sabtu (24/10) sore, terjadi di kawasan pemukiman warga yang berlokasi di lorong Plamboyan, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Mendengar kabar tersebut Anggota DPRD Kota Jambi dari Dapil III, Kemas Faried Alfarelly bersama Lurah , Forum RT Kelurahan Sungai Putri dan Perwakilan Kelurahan selamat menyambangi warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi tersebut. Minggu pagi(25/10)

Disampaikan Faried bahwa ada 9 KK yang terkena dampak kebakaran tersebut dan 5 rumah habis terbakar hanya tersisa pakaian yang dipakai oleh pemilik rumah saja.

"Saya pribadi mengucapkan prihatin, dan memberikan semangat , kami juga menyerahkan bantuan sembako, pakaian secara simbolis kepada Lurah Legok dan warga yang terkena musibah. Agar Tabah menjalankan cobaan ini,"ujarnya. 

Lanjut Kemas Faried mengatakan bahwa dirinya Kedepan akan mengusulkan kepada Pemerintah Kota Jambi agar pemukiman yang padat penduduknya disediakan sistem Fire Hydrant.

"Kami akan mengusulkan kepada Pemerintah Kota Jambi kedepan, terhadap pemukiman yang padat penduduknya agar disediakan sistem Fire HYDRANT yang merupakan proteksi skala Besar untuk pencegahan awal dalam keadaan darurat, sembari menunggu Petugas Pemadam Kebakaran hadir,"ujarnya

"Terima kasih atas partisipasi teman-teman forum RT Sungai putri dan kelurahan selamat yang ikut berbagi menyisihkan rejekinya untuk keluarga kita di kelurahan Legok ini contoh yang baik walau beda kelurahan tapi ada ikatan emosional yang kuat untuk saling peduli, semoga musibah ini menjadi teguran bagi kita semua akan kekurangan dan kekhilafan kita kepada allah. "pungkasnya.

Untuk penyebab kebakaran sendiri sampai saat masih diselidiki pihak kepolisian, belum bisa dipastikan namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik.(ria)

Tinjau kebakaran rumah warga

Editor :Endang