SKK Migas-PetroChina Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 bagi Petugas Garis Depan di Jambi

Minggu, 08 November 2020 - 15:54:36


Penyerahan bantuan Covid-19 Kepada Dinkes TJB diterima langsung oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, ibu dr.Andi Pada M.Kes.
Penyerahan bantuan Covid-19 Kepada Dinkes TJB diterima langsung oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, ibu dr.Andi Pada M.Kes. /

RADARJAMBI.CO.ID-SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. kembali menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 berupa perangkat Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lainnya untuk petugas garis depan penanganan Covid-19. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor PetroChina di Kota Jambi,Jumat (6/11/2020).

Dalam kesempatan ini, SKK Migas-PetroChina Jabung menyerahkan bantuan paket Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mencakup paket APD (coverall, goggle pelindung mata, face shield, baju apron petugas lab, masker N95, masker bedah, handschoon, nurse cup dan sepatu boot), perangkat laboratorium kit pemeriksaan Covid-19, perangkat cuci tangan dan paket pelatihan Covid-19.

SKK Migas -Petrocina Menyahkan Bantuan beruapa  Perangkat Cuci Tangan

Pada kesempatan yang sama, SKK Migas-PetroChina Jabung juga menyerahkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (BPBD TJT), meliputi sarung tangan handschoon, masker medis tiga lapis, face shield, hand sanitizer, sepatu boot, baju Hazmat dan vitamin.

Paket APD ini akan didistribusikan kepada tenaga medis RSUD Nurdin Hamzah Kabupaten TJT dan para petugas Posko Perbatasan serta masyarakat yang membutuhkan masker.

Pada acara penyerahan bantuan ini, PetroChina Jabung diwakili oleh Community Development Supervisor Lasno.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan TJB dr. Andi Pada, M.Kes., dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD TJT Indra S. Gunawan mewakili masing-masing institusi dalam menerima paket bantuan.

Vice President Human Resources & Relations PetroChina Dencio Renato Boele menegaskan PetroChina akan terus mendukung para petugas garis depan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kami berharap paket bantuan ini dapat menunjang kinerja para petugas garis depan Covid-19. PetroChina akan senantiasa bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan demi menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi ini,” ujar Dencio.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan apresiasinya kepada PetroChina Jabung sebagai salah satu KKKS yang terus memberikan kontribusi dalam hal penanggulangan Covid-19 saat ini.

Penyerahan  bantuan Covid-19 berupa APD  untuk Tanjung Jabung Timur

“Kami selalu mengusahakan untuk terus memberikan kontribusi dalam penanggulangan pandemi ini baik secara langsung memberikan bantuan ke beberapa pihak maupun dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Komitmen ini memang kami tekankan untuk diterapkan bagi seluruh KKKS. Terimakasih tentunya saya sampaikan mewakili pihak manajemen SKK Migas atas realisasi bantuan oleh KKKS kami PetroChina Jabung. Kami mengharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan tentunya dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mulianya,” ujar Adiyanto.

KKKS PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi. (*)

Sumber: FJM Jambi