Lewat Debat KPU Jambi Ajak Kandidat Beri Edukasi Politik Untuk Masyarakat

Sabtu, 21 November 2020 - 21:02:08


/

Radarjambi.co.idJAMBI- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, M. Subhan membuka debat publik dengan kalimat yang sedikit puitis.

Subhan mengatakan bahwa sengaja menggunakan kalimat puitis dengan harapan debat Calon Wakil Gubernur Jambi, Sabtu (21/11) dapat berjalan santai dan menyenangkan.

Subhan dalam kata sambutannya berharap bahwa kompetisi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 dapat diikuti dan dilaksanakan masyarakat dengan nyaman.

Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi menawarkan gagasan dan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti meningkatkan kebutuhan publik, meningkatkan kebutuhan sandang pangan dan papan, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kita berharap debat kali ini mampu memberi edukasi pendidikan politik kepada masyarakat sehingga pemilihan serentak di tengah pandemi tetap di nikmati masyarakat," ujar M. Subhan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan debat juga dapat dijadikan wahana tradisi kepemimpinan yang baik.

Sebab dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam berdemokrasi khususnya Pilkada serentak 2020.

Kemudian dirinya juga berpesan kepada seluruh kandidat agar memanfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya.

Dirinya menghimbau agar saat bersosialisasi kepada masyarakat kandidat menawarkan program tanpa ada intimidasi.

"Temui dan yakinkan mereka dengan sejuk, jangan ada intimidasi sehingga pemilu bisa berjalan sesuai dengan penilaian mereka masing-masing. Kita berharap pasangan calon mampu menciptakan situasi kondusif dalam pilkada 2020 ini," pungkasnya. (rvi/akd)