Pameran Senirupa HUT Provinsi Jambi

Minggu, 29 November 2020 - 20:54:49


Febrila Kusnomdo, Ketua HSRI
Febrila Kusnomdo, Ketua HSRI /

radarjambi.co.id-JAMBI.Menyambut Ulang Tahun Ke-63 Propinsi Jambi 5AW Fotografi kembali akan mengelar Pameran Senirupa di Gedung DPRD Propinsi Jambi pada 6 Januari 2021.

Pada Ulang Tahun Jambi Januari lalu juga Pameran Senirupa, Foto dan Kartun bersama kartunis Syahril Hanan.

Dilanjutkan bulan Maren 2020 Pameran Senirupa bersama pelukis Jafar Rassuh,Fauzi Zubir Ashar MJ dan Sakti Alam Watir dan dibuka Ketua DPRD

Propinsi Jambi Edi Purwanto hingga sekarang masih berlangsung kerjasama dengan Sanggar Tanah Pilih Jambi.

Pada pameran nanti juga ada Pameran Kenangan (alm) H.Syamsulwatir M dan AK Mahmud (mantan Ketua PWI).

Tulisan almarhum H.Syamsulwatir M (mantan Ketua PWI/pimpinan Minggua Independent sekarang Harian Jambi Independent) tentang2 Jambi di media nasional tahun 1970an dan tulisan AK Mahmud wartawan Sinar Harapan pada masa itu.

Disamping itu juga sedang bangun wacana melibat pelukis Jakarta dan Bogor karyanya lukisan masih terpajang di Cikindo Art.Galery.

Pimpinan Cikindo Art.Galery Harkopo Lie mendukung wacana ini. "Nanti saya komunikasi dengan kawan-kawan pelukis untuk bisa pameran di Jambi" kata Harlopo Lie.


Sementara itu Febrila Kusnomdo, ST mantan Ketua HSRI (himpunan seni rupa indonesia) propinsi Jambi2 mengatakan, pameran seni rupa harus terus berkelanjutan untuk menunjukkan Jambi kota berbudaya dalam dunia senirupa.

"Pameran Seni Rupa memang harus dilakukan sebagai penyangga perjalanan seni rupa itu sendiri" kata Febrilah yang dikenal dunia seni rupa Bing F. Laro

Semoga pameran seni rupa untuk ulang tahun Provinsi Jambi bisa kembali terwujud bersama pelukis Jambi, Jakarta dan Bogor, akhir Bing F. Laro. (saw)