Warga Sungai Abang Goro Perbaiki Lantai 2 Titik Jembatan Gantung

Minggu, 06 Desember 2020 - 18:07:38


Aktivitas Goro Warga Desa Sungai Abang pada Minggu (06/12)
Aktivitas Goro Warga Desa Sungai Abang pada Minggu (06/12) /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Pemerintah Desa Sungai Abang dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berinisiasi melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama warga untuk memperbaiki papan lantai jembatan gantung yang berada di dua titik, yakni jembatan gantung di Sungai Tembesi dan dan Sungai Selembau.

Pasalnya, situasi dan kondisi lantai dua titik jembatan gantung tersebut dinilai rawan bagi pejalan dan pengguna motor dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, karena papan lantai jembatan gantung sudah banyak pecah, bolong ditambah lagi dengan ayunan jembatan gantung sudah tidak senormal dulu lagi.

Kegiatan Goro dimotori oleh Pj Kades Jamhuri didampingi Sargawi Z dan Ketua BPD Hamdi berlangsung ramah yang diwarnai dengan canda dan gurau yang mengalir dari masyarakat, Minggu (06/12) dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

PJ Kades Sungai Abang, Jamhuri mengatakan, bahwa dua titik jembatan gantung tersebut merupakan akses utama petani menuju ke areal pertanian dan perkebunan.

"Bayangkan saja, ratusan hektar areal perkebunan masyarakat yang berada di seberang Sungai Tembesi, saban hari dan malam melewati jembatan gantung,"ucapnya,

Menurutnya, bangunan jembatan gantung yang berada diatas Sungai Tembesi terbilang sudah lumayan lama, dimana dibangun sekitar 13 tahun yang silam, jadi secara alami wajar kondisinya butuh diperhatikan.

"Sebetulnya, untuk renovasi jembatan gantung diatas Sungai Tembesi sudah diusulkan di Munsrenbang Kecamatan dan Kabupaten 2019 dan 2020, namun kita memaklumi kondisi keuangan daerah dan arah pembangunan daerah di masa Pandemi Covid-19 saat ini,"sebutnya.

PJ Kades berharap, agar masyarakat untuk tetap ekstra hati-hati dan saling menjaga Jembatan Gantung yang lantainya sudah diganti, terutama dalam pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan jangan over kapasitas.

"Mudah-mudahan, akses petani menuju ke areal pertanian dan perkebunan serta aktivitas dalam mengangkut hasil pertanian ataupun perkebunan menjadi lancar,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S