Nyeblos Saat Banjir, KPU Beri Solusi Warga Legok dan Kampung Tengah

Selasa, 08 Desember 2020 - 15:37:30


/

radar Jambi.co.id-JAMBI- Seperti diketahui beberapa hari terakhir debit air sungai Batanghari bertambah hingga menyebabkan beberapa wilayah terkena banjir.

Padahal 9 Desember 2020 besok merupakan hari pemungutan suara Kepala Daerah di Provinsi Jambi.

Terkait dengan Tempat Pemungutan Suara yang berpotensi kena banjir, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Yatno mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan tim di kecamatan dan kelurahan.

"Terkait dengan TPS yang berpotensi karena banjir itu sudah dilakukan koordinasi dengan teman-teman di kecamatan dan kelurahan, jadi untuk wilayah yang memang sampai hari ini TPS nya masih banjir maka itu di geser ke tempat yang tidak banjir," ujar Yatno saat ditemui kemarin, Senin (7/12).

Yatno menyebutkan terdapat beberapa wilayah yang terdampak banjir yakni di kawasan Legok dan Kampung Tengah. Terdapat sekitar 20 TPS yang kemungkinan terdampak banjir namun katanya hal itu bukan kendala yang berarti.

"Hasil koordinasi kemarin (Minggu) beberapa hari ini air mulai surut tapi sudah dipetakan. Tidak ada kendala karena masih ada tempat untuk pendirian TPS di lokasi yang tidak banjir diwilayah itu," pungkasnya. (rvi/akd)